Situs ini menyajikan informasi lowongan kerja wilayah Jawa Timur & sekitarnya dari berbagai sumber dan perusahaan yang mengontak kami langsung. Seluruh isi/materi lowongan kerja maupun iklan bukan tanggungjawab kami. Untuk itu hati-hatilah terhadap iklan yang menyesatkan dan menjerumuskan.
Kami menerima pemasangan lowongan kerja gratis dari berbagai perusahaan dan pemasangan iklan gratis. Untik pemasangan lowongan kerja dan pemasangan iklan, silakan kirim email pada kami di: admin.jatimjob@gmail.com. Terima kasih

Kamis, 02 Juli 2009

Pembuatan Resume (Curriculum Vitae/CV) untuk melamar pekerjaan

Dalam dunia bisnis, istilah resume/CV atau lebih dikenal dengan daftar riwayat hidup merupakan presentasi penjualan formal diri yang sangat penting. Karena di dalam resume tersebut tercakup semua fakta yang relevan mengenai latar belakang, kualifikasi, pengalaman kerja, dan sebagainya, yang disusun dalam suatu format yang teratur, mudah dipahami, dan menarik perhatian pembaca. Yang perlu diingat resume akan menjadi pedoman atau petunjuk bagi pelaksanaan wawancara kerja.

Berikut ini adalah rangkuman semua kualifikasi yang perlu dicantumkan dalam sebuah resume:


1. Tujuan karir : isi jabatan yang akan anda tuju sesuai keahlian anda
2. Data Pribadi : Nama lengkap, Tempat tanggal lahir, alamat lengkap, telepon selular, faksimile, alamat email, jenis kelamin, agaman, status perkawinan, jumlah anggota keluarga.
3. Pendidikan : Mulai dari pendidikan tertinggi hingga yang terendah, baik formal dan informal.
4. Pengalaman Kerja : Kemukakan mulai dari pengalaman terakhir hingga yang terawal. Kemukakan keahlian pada bidang yang relevan dengan posisi jabatan yang ditawarkan.
5. Ketrampilan/keahlian: ketrampilan yang relevan dengan posisi yang akan dilamar dan tentunya keahlian tambahan lainnya.
6. Pelatihan : kegiatan seminar dan pelatihan apa saja yang pernah diikuti, pengalaman apa saja yang pernah didapat.
7. Penghargaan : penghargaan berprestasi, dan sebagainya.
8. Karya Publikasi : bila karya yang pernah anda hasilkan pernah dipublikasikan, maka akan menjadi nilai lebih.
9. Hobi : bisa dicantumkan namun bisa juga tidak dicantumkan.







0 komentar:

Posting Komentar

 
Jatim Jobs - Lowongan Kerja Jawa Timur. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.