Situs ini menyajikan informasi lowongan kerja wilayah Jawa Timur & sekitarnya dari berbagai sumber dan perusahaan yang mengontak kami langsung. Seluruh isi/materi lowongan kerja maupun iklan bukan tanggungjawab kami. Untuk itu hati-hatilah terhadap iklan yang menyesatkan dan menjerumuskan.
Kami menerima pemasangan lowongan kerja gratis dari berbagai perusahaan dan pemasangan iklan gratis. Untik pemasangan lowongan kerja dan pemasangan iklan, silakan kirim email pada kami di: admin.jatimjob@gmail.com. Terima kasih

Rabu, 01 Juli 2009

Hal-hal Teknis dalam Surat Lamaran Kerja untuk Melamar Pekerjaan

Persaingan di dunia kerja yang ketat sekarang ini menuntut para pelamar kerja untuk mempersiapkan diri secara prima. Selain itu saat ini adalah musim dimana para pencari kerja berlomba-lomba mendapatkan posisi dalam suatu perusahaan. Namun ada hal-hal yang kadang dilupakan oleh pelamar kerja, yakni substansial dari surat lamaran kerja.

Jika anda sebagai seseorang yang sedang ingin mencari pekerjaan, maka perhatikanlah bagaimana menulis surat lamaran kerja yang baik. Sehingga anda perlu memperhatikan faktor-faktor penting berikut:


1. Penggunaan kertas HVS ukuran kuarto atau A4 akan lebih sopan dan tepat jika dibandingkan dengan menggunakan Kertas Folio maupun Folio bergaris.
2. Kertas jangan terlalu tebal seperti pada penulisan skripsi yakni 80 gram, namun jangan gunakan ukuran 40 gram. Idealnya gunakan kertas ukuran 60-70 gram saja.
3. Pilihlah kertas yang berkualitas baik, bersih, putih dan kalau bisa jangan berwarna, karena akan menghilangkan kesan kurang sopan.
4. Hindari penulisan surat lamaran kerja secara timbale balik, artinya tulis pada halaman depan saja, dan kosongkan halaman belakang.
5. Akan lebih baik jika menggunakan komputer, sehingga memiliki keteraturan penulisan. Pilihlah jenis huruf (font) yang lazim digunakan dalam berkorespondensi, misalnya times new-roman, Arial atau Verdana, dengan jarak 1,5 spasi, dengan ukuran 12. Hindari penulisan surat lamaran kerja dengan huruf yang terlalu susah dibaca seperti Webdings, Wingdangs, MS Outlook atau Marlett.
6. Apabila ditulis dengan tangan, usahakan ditulis sendiri dengan tulisan yang rapi.
7. Pilihlah amplop yang sesuai dengan ukuran surat, usahakan surat tersebut tidak dilipat-lipat.
8. Hindari coretan atau penggunaan cairan penghapus dalam penulisan lamaran kerja.


Dapatkan Tips-tips Lainnya ....




0 komentar:

Posting Komentar

 
Jatim Jobs - Lowongan Kerja Jawa Timur. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.