Situs ini menyajikan informasi lowongan kerja wilayah Jawa Timur & sekitarnya dari berbagai sumber dan perusahaan yang mengontak kami langsung. Seluruh isi/materi lowongan kerja maupun iklan bukan tanggungjawab kami. Untuk itu hati-hatilah terhadap iklan yang menyesatkan dan menjerumuskan.
Kami menerima pemasangan lowongan kerja gratis dari berbagai perusahaan dan pemasangan iklan gratis. Untik pemasangan lowongan kerja dan pemasangan iklan, silakan kirim email pada kami di: admin.jatimjob@gmail.com. Terima kasih

Rabu, 01 Juli 2009

Empat Poin Penting yang Harus Ada dalam Surat Lamaran Kerja

Dalam surat lamaran kerja, kita tidak hanya menuliskan maksud dan tujuan kita saja untuk melamar posisi tertentu yang ditawarkan perusahaan. Penulisan lamaran pekerjaan juga memerlukan pendekatan penting yang diringkas menjadi 4 poin penting untuk menggugah atau menarik perhatian pihak perusahaan. Empat poin penting ini merupakan pendekatan secara persuatif dan lebih menekankan pada sisi sikap anda dan manfaat yang didapat oleh perusahaan yang menawarkan kerja.
Berikut 4 poin penting yang ada dalam surat lamaran kerja:


1. Attention (Perhatian)
Dalam penulisan surat lamaran kerja seseorang pelamar harus dapat meyakinkan pihak lain bahwa dia memiliki sesuatu yang bermanfaat atau dapat menarik perhatian pihak lain tersebut. Perkenalkan kepada mereka ide atau gagasan anda yang dapat membuat mereka antusias untuk membaca lebih lanjut. Ungkapkan suatu pernyataan yang mampu menarik perhatian lain.
2. Interest (Ketertarikan)
Pancing ketertarikan pihak lain dengan menjelaskan relevansi pesan-pesan yang disampaikan kepada mereka. Jelaskan bahwa kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut relevan dengan kemampuan yang dimiliki dan ia yakin kemampuan tersebut dapat membantunya dalam menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.
3. Desire (Hasrat)
Tumbuhkan hasrat bagi pihak lain untuk mengetahui lebih jauh tentang apa yang sudah dituliskan dalam surat tersebut. Seorang pelamar kerja juga harus dapat meyakinkan pihak lain melalui bukti-bukti pendukung yang ada.
4. Action (Tindakan)
Berikan saran kepada pihak yang menawarkan peluang kerja untuk mengambil tindakan tertentu berkaitan dengan harapan atau keinginan pelamar. Misalnya perusahaan memberi kesempatan kepada pelamar kerja untuk mengikuti tes wawancara kerja. Harapan atau keinginan pelamar kerja untuk mengikuti tes wawancara dapat dituangkan dalam paragraf akhir.

Dapatkan Tips-tips lainnya disini ...




0 komentar:

Posting Komentar

 
Jatim Jobs - Lowongan Kerja Jawa Timur. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.