Situs ini menyajikan informasi lowongan kerja wilayah Jawa Timur & sekitarnya dari berbagai sumber dan perusahaan yang mengontak kami langsung. Seluruh isi/materi lowongan kerja maupun iklan bukan tanggungjawab kami. Untuk itu hati-hatilah terhadap iklan yang menyesatkan dan menjerumuskan.
Kami menerima pemasangan lowongan kerja gratis dari berbagai perusahaan dan pemasangan iklan gratis. Untik pemasangan lowongan kerja dan pemasangan iklan, silakan kirim email pada kami di: admin.jatimjob@gmail.com. Terima kasih

Jumat, 21 Agustus 2009

Cara Jitu Melamar Kerja Lewat Email

artikel ini dibaca 974 kali versi cetak beritahu teman Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang meminta surat lamaran kerja dari para job seeker/ pencari kerja untuk dikirim melalui surat elektronik (email). Bagi anda yang masih bingung bagaimana caranya. Berikut kami sampaikan tips singkatnya :



1. Gunakanlah alamat email yang singkat, mudah diingat dan resmi, artinya gunakanlah nama yang meyakinkan, Jangan pernah menggunakan panggilan, sapaan yang aneh-aneh contoh :
2. yosymanis@…., cakepabis@…. dll.

3. Jika abda tidak punya email official, usahakan jangan menggunakan email dari provider gratisan local yang umumnya lambat. Gunakan saja yahoo.com. atau gmail.com yang lebih dikenal dan jelas bonafid.

4. Kirimkan berkas-berkas file dalam format. doc atau rtf. Pastikan isinya lengkap, dari data diri hingga curriculum vitae, dan termasuk foto. Beri nama file tersebut dengan nama Anda.

5. Untuk file berupa foto, atau mungkin Anda merasa perlu juga melampirkan salinan contoh hasil karya dan sertifikat, pastikanukurannya wajar, agar mudah dibuka.

6. Jika terpaksa mengirimkan gambar dalam jumlah banyak, satukan dalam format zip dan berilah nama yang jelas.

7. Selain berkas-berkas yang sudah lengkap, jangan lupa beri surat pengantar yang berisi uraian singkat, mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut. Ungkapan seperlunya, jangan berlebihan dan tidak perlu memasukan informasi-informasi yang tidak perlu.












0 komentar:

Posting Komentar

 
Jatim Jobs - Lowongan Kerja Jawa Timur. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.