Situs ini menyajikan informasi lowongan kerja wilayah Jawa Timur & sekitarnya dari berbagai sumber dan perusahaan yang mengontak kami langsung. Seluruh isi/materi lowongan kerja maupun iklan bukan tanggungjawab kami. Untuk itu hati-hatilah terhadap iklan yang menyesatkan dan menjerumuskan.
Kami menerima pemasangan lowongan kerja gratis dari berbagai perusahaan dan pemasangan iklan gratis. Untik pemasangan lowongan kerja dan pemasangan iklan, silakan kirim email pada kami di: admin.jatimjob@gmail.com. Terima kasih

Kamis, 27 Agustus 2009

Mengatasi Interview Kerja dengan Bahasa Inggris (part 2)

Kemarin telah kita bahas mengenai "Mengatasi Interview Kerja dengan Bahasa Inggris (part 1)" yang berisi 14 tips, selanjutnya akan kami berikan tips berikutnya berupa 16 tips lagi.


15. “What is your greatest strength?”. Banyak jawaban untuk pertanyaan ini juga bagus, namun alangkah baiknya jika lebih difokuskan kepada hal-hal yang berhubungan dengan dunia kerja seperti : “my ability to prioritize, my problem-solving skills, my ability to work under pressure, my ability to focus on projects, my professional expertise, my leadership skills, my positive attitude”.

16. “What is your greatest weakness?”. Hati-hati dengan pertanyaan ini. Untuk menggali kelemahan Anda tersebut agar Anda sampaikan, Anda bisa menjawabnya melalui pernyataan-pernyataan sikap-sikap positif misalnya seperti “I tend to expect others to work as hard as I do,” atau “I’m a bit of a perfectionist.” Lanjutkan dengan penjelasannya : “I’ve had trouble delegating duties to others because I felt I could do things better myself. This has sometimes backfired because I’d end up with more than I could handle and the quality of my work would suffer. But I’ve taken courses in time management and learned effective delegation techniques, and I feel I’ve overcome this weakness.” Dengan demikian Anda telah menyampaikan kelemahan Anda sekaligus Anda telah berhasil menanganinya sendiri.

17. “Tell me about your dream job”. Hindari jawaban pekerjaan yang spesifik. Jawaban yang terbaik misalnya adalah seperti “A job where I love the work, like the people, can contribute and can’t wait to get to work“.


18. “What has disappointed you about a job?” . Jawaban terbaik dari pertanyaan ini adalah “The jobs which is not enough of a challenge“.


19. “What qualities do you look for in a boss?“.Jawablah selalu dengan jawaban positif. Namun jawaban yang paling aman dan paling polulair adalah : knowledgeable, a sense of humor, fair, loyal to subordinates and holder of high standards. Karena semua boss berfikir mereka pasti telah memiliki kriteria tersebut.


20. “Tell me about your ability to work under pressure!”. Sampaikanlah bahwa terkadang Anda dapat berkembang ketika bekerja di bawah tekanan dan deadline. Berikan beberapa contoh kasus dimana Anda dapat berkembang dan mempelajari sesuatu atau hal baru yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya, ketika pada saat yang sama Anda dituntut menyelesaikannya dengan batasan waktu.

21. “Why do you think you would do well at this job?”. Sampaikan beberapa alasan yang intinya tentang skills, interest dan experience. Misalnya ketika Anda melamar sebagai seorang geologist, uraikan bahwa Anda adalah lulusan berlatar belakang teknik geologi (skill) dan Anda aktif sebagai anggota hiking (interest) ketika masih kuliah atau Anda pernah magang kerja sebagai geologist di perusahaan multinasional.

22. “What is more important to you: the money or the work?”. Jawaban yang paling tepat dan tidak ada yang lebih baik selain : “Money is always important, but the work is the most important.”


23. “Are you willing to work overtime? Nights? Weekends?” Jawaban dari pertanyaan ini, sepenuhnya terserah Anda. Poinya adalah jujur, jangan hanya karena Anda ingin sekali diterima di posisi ini Anda rela menyatakan sanggup kerja lembur. Karena apapun jawaban yang anda berikan pada tahap wawancara ini, akan dijadikan pegangan pewawancara selanjutnya.

24. “Would you be willing to relocate if required?”. Yang perlu Anda lakukan adalah berfikir jernih, mempertimbangkan masak-masak kalau perlu berdiskusi terlebih dahulu dengan keluarga jauh hari sebelum tahap wawancara dilaksanakan, sehingga tidak menimbulkan kebimbangan ketika masuk dalam tahap wawancara yang - selalu - membutuhkan jawaban cepat, tangkas dan tepat, ataupun permasalahan di kemudian hari.

25. “What have you learned from mistakes on the job?”. Sampaikan bahwa anda sangat concern dengan hal tersebut. Hal yang telah anda lakukan dalam menghadapinya adalah 1) mengambilnya sebagai pengalaman yang akan memperkaya khasanah pengalaman Anda 2) Tidak mencari pembenaran dan tidak terjebak kepada poin siapa yang bersalah, namun mencoba untuk mencari solusi permasalahan tersebut. Masa lalu memang penting tapi tidak untuk diperdebatkan, yang terpenting adalah masa depan yang lebih baik.

26. “Do you think you are overqualified for this position?”. Menyatakan bahwa kualifikasi Anda telah sesuai dengan posisi yang ditawarkan, merupakan jawaban tepat dan sekaligus mampu menampilkan Anda sebagai seorang yang menghargai kemampuan dan kualifikasi Anda

27. “How do you propose to compensate for your lack of experience?”. Pertama, pewawancara tidak akan pernah tahu pengalaman Anda apabila tidak pernah Anda sampaikan, untuk itu sampaikanlah (jika ada). Apabila anda memang seorang fresh graduate, sampaikan bahwa Anda seorang yang cepat memperlajari hal baru (quick learner) dan pekerja keras (hard worker)

28. “What position do you prefer on a team working on a project?”. Dalam hal ini Anda perlu jujur. Apabila memang Anda mampu dan memiliki kualifikasi, tampilkan diri anda.

29. “What is the toughest problem you’ve had to face, and how did you overcome it?”. Berikan contoh spesifik permasalahan, dimana anda menggunakan kemampuan dan keahlian anda untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Semakin besar permasalahan yang pernah Anda hadapi, tentunya semakin baik. Berikan penekanan kepada hasil positif yang telah Anda raih dari pengalaman tersebut. Sampaikan pula bahwa hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama tim, namun tentu saja Anda perlu menggaris bawahi peran Anda di sana

30. “Do you have any questions for me?”. Sebisa mungkin Anda telah menyiapkan pertanyaan pada sesi ini, karena pertanyaan Anda dapat mencerminkan seberapa anusiasme Anda untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Beberapa pertanyaan yang dapat Anda sampaikan misalnya seperti: 1) When do you expect to make your final decision? 2) How soon will I be able to be productive? 3) What do you enjoy most about working here? 4) Is there anything I’ve mentioned that makes you think I’m not the best candidate for this job?

Namun jangan pernah mencoba menyampaikan 1) pertanyaan yang menunjukan bahwa Anda belum memahami perusahaan tempat Anda melamar. 2) pertanyaan yang justru berhubungan dengan Anda seperti “When will I be eligible for my first raise?” atau “How often will I be subjected to a performance review?”. Karena alih-alih memperoleh nilai lebih, Anda justru akan menghancurleburkan nilai yang telah Anda raih dengan susah payah sedari tahap awal wawancara berlangsung.

sumber: www.tipsanda.com












Lowongan SUPERVISOR FARM / HATCHERY PT. MALINDO FEEDMILL,Tbk (3 September)

DIBUTUHKAN SEGERA

SUPERVISOR FARM / HATCHERY
Kualifikasi :
1. Laki - laki, usia min 23 tahun max 27 tahun.
2. Lulusan Min. D-III Peternakan ( Jurusan Produksi Ternak ).
3. Fresh Graduate atau Experience.
4. Lokasi Kerja di Jawa Timur dan DIY.

5. Bersedia Tinggal Di Mes Perusahaan.

Surat Lamaran ditujukan ke :
HRD Departement
PT. MALINDO FEEDMILL,Tbk
Jl. Pertamina Km.37 Ds. Sumberame
Kec. Wringinanom, Kabupaten Gresik – Jawa Timur
Tlp : 031 – 8972385 s/d 87
Email : lowongan.malsby@gmail.com
Email : hrdbrd.malsby@gmail.com










Lowongan Mechanic PT. INAMCO VARIA JASA-Surabaya Branch (3 September)

Dibutuhkan HD Mechanic I dan HD Mechanic II serta Auto Electrician untuk klien kami di Kalimantan.

Kualifikasi Umum :
- Jenis kelamin laki-laki dan berbadan sehat.
- Tidak sedang tersangkut perkara pidana
- Usia maksimal 40 tahun.

- Pendidikan SLTA IPA, STM Mesin/Otomotif, D3 Mechanical/Electrical.
- Pengalaman bekerja minimal 3 tahun di posisi yang sama.
- Pengalaman dari Dealer, Kontraktor Tambang maupun Owner.
- Memiliki sertifikasi BM 1 atau BMC.
- Sanggup mengikuti proses tes dari awal sampai akhir.
- Bersedia untuk ditempatkan di Kalimantan.
- Dapat menunjukkan dokumen asli (ijazah, sertifikat, dsb).

Kualifikasi Tambahan :
1. Diutamakan pernah mengikuti Training Mechanic Alat Berat dengan sertificate BM1 dan BMC.
2. Memahami beberapa jenis Diesel Engine seperti: Caterpillar, Cummins, Detroit dan Hitachi Diesel Engine.
3. Detail Unit/Seri;
Mechanical Dump Truck
- Cat 777 (Caterpillar)
- HD 785, HD1500 (Komatsu)
Electrical Dump Truck
- HP 730E (Komatsu)
- MT 3300, MT4400 (Terex)
Excavator
- EX 2500, 5500 (Hitachi)
- RH 120, RH 200, RH 340 (Terex)

Kirim lamaran segera ke :

PT. INAMCO VARIA JASA-Surabaya Branch
Gedung Wika
Jl.A.Yani No.175-178 Surabaya 60235
Phone : (031) 829.2667
Fax : (031) 8274600
atau melalui email : imam_r@inamcomanpower.com










Rabu, 26 Agustus 2009

Bagaimana Mempersiapkan Lamaran Kerja yang Baik?

Bagaimana Mempersiapkan Lamaran Kerja yang Baik?

Lamaran kerja yang baik akan berisi seluruh dokumen pribadi yang relevan seperti surat lamaran, ijazah, kursus dan pelatihan yang pernah diikuti, piagam atau penghargaan yang pernah diterima serta yang paling penting adalah Curriculum Vitae (CV).

Menulis CV yang baik akan memberi keuntungan tersendiri bagi seorang pelamar. Bayangkan jika sebuah perusahaan menerima ribuan lamaran sekaligus. Akan banyak sekali yang tersingkir hanya gara-gara kurang mampu mengekspresikan diri dengan baik dalam CV sehingga perekrut gagal mengenali sisi unik dan potensi dari calon tersebut. Kandidat yang sebenarnya berkualitas bisa dengan mudah gagal hanya gara-gara perekrut tidak bisa melihat alasan mengapa harus memanggil orang tersebut untuk proses seleksi berikutnya.



CV yang baik harus dapat memberikan gambaran lengkap tentang diri Anda. Dapat menunjukkan potensi yang dimiliki, prestasi dan kinerja di masa yang lalu, serta memberi gambaran apa yang bisa diberikan dan dilakukan bagi organisasi yang merekrut Anda di masa depan.

CV yang baik selalu ditulis singkat, padat dan relevan dengan organisasi atau perusahaan yang dituju. CV yang baik tidak terlalu singkat sehingga orang yang membaca tidak bisa mengenal siapa Anda. CV yang baik juga tidak terlalu panjang sehingga perekrut menjadi bosan membacanya dan kesulitan menemukan informasi penting di dalamnya. Sebagai rule of thumb, 2 lembar cukup atau maksimal 3 lembar jika memang ada hal-hal penting dan relevan yang perlu ditulis untuk memperjelas siapa diri Anda.

Relevansi sangat penting bagi sebuah CV karena mewakili diri Anda sebagai pribadi. Karenanya, saya tidak menganjurkan seseorang membuat suatu CV lantas menggunakannya untuk melamar ke berbagai perusahaan pada industri yang berbeda-beda. Saya menyarankan untuk menulis CV secara khusus sesuai posisi yang Anda harapkan dan perusahaan yang dituju. Dengan demikian CV akan fokus dan Anda bisa mengelaborasi lebih baik aspek-aspek yang memang dibutuhkan oleh perusahaan yang ingin Anda masuki serta menghilangkan hal-hal yang tidak relevan atau kurang penting untuk diketahui perusahaan tersebut. Dengan demikian Anda dapat membuat CV yang pas namun tetap singkat. Tips menulis CV ini akan saya coba tuangkan dalam posting berikutnya.

Bagaimana menunjukkan kekhususan diri kita dalam sebuah CV?

Saya paling sering membaca CV generic yang berisi biodata, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan dan selesai. Benar bahwa informasi tadi penting. Namun jauh lebih penting adalah bagaimana menunjukkan kekhususan dan keunikan diri Anda dalam CV sehingga seorang perekrut akan berkata “Aha, inilah orang yang sedang saya cari-cari!”

Informasi generic tadi bisa Anda kembangkan dengan informasi khusus diri Anda. Misalkan ketika SMU Anda pernah menjadi duta budaya, tulislah sedikit tentang itu, maka akan menjadi nilai tambah. Contoh lain ketika kuliah Anda sangat aktif dalam olahraga dan memiliki prestasi di sana, tulislah bagian-bagian yang relevan menceritakan pencapaian tersebut. Misalkan Anda pernah punya pengalaman dalam Karang Taruna dan melatih kepemimpinan di sana, ceritakan dan sampaikan kontribusi Anda di sana. Termasuk jika memiliki hobby yang unik dan bermanfaat, Anda bisa menjelaskan hobby tersebut apalagi jika berhubungan dengan pekerjaan yang Anda tuju.

Ingat, seorang perekrut yang membaca CV Anda juga manusia dan mereka ingin mengetahui sisi-sisi unik diri Anda asalkan tidak diceritakan secara berlebihan. Dengan membuat CV yang baik setidaknya membantu Anda lulus dalam tahapan seleksi paling awal, seleksi administratif. Jangan sampai Anda gagal hanya gara-gara dari dokumen yang Anda kirimkan, perekrut sudah tidak tertarik dengan Anda.

Saya selalu lulus dalam tes awal, namun seringkali gagal dalam wawancara. Apa yang terjadi?

Setelah sebuah perusahaan membaca lamaran dan CV Anda, biasanya ada tes berikutnya yang harus dijalani. Banyak kandidat sudah lulus dalam kedua tes tersebut namun gagal di tahap wawancara.

Pada tahap wawancara, seorang perekrut ingin memastikan seperti apa orang yang telah dia baca CV-nya. Apakah seperti yang diduga sebelumnya, lebih buruk atau bahkan lebih baik? Karena itu jangan lupa baca kembali CV Anda sebelum wawancara dan kuasai apa-apa yang Anda tuliskan di sana. Adalah hal yang aneh ketika seorang interviewer menanyakan sesuatu dalam CV Anda tapi Anda tidak tahu atau tidak dapat menjelaskannya.

Persiapan yang baik adalah kunci keberhasilan. Jangan lupa pelajari perusahaan yang Anda akan masuki. Kenali jenis produknya, budaya kerjanya, dan orang-orang seperti apa yang mereka cari. Dengan demikian, dalam proses wawancara Anda sudah bisa membayangkan apa yang sebenarnya ingin diketahui oleh pewawancara. Coba pelajari kembali apa-apa yang relevan dari diri Anda bagi perusahaan yang akan dituju.

Biasanya dalam wawancara kerja Anda akan diberi kesempatan memperkenalkan diri. Pergunakan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk menjelaskan diri Anda dan potensi serta keunikan yang Anda miliki. Jika perlu, latih secara khusus sebelum menghadapi wawancara sehingga Anda tampil meyakinkan. Ingat kesan pertama sangat penting dan akan membawa impresi yang baik pada proses wawancara berikutnya.

Anda juga biasanya akan diberikan kesempatan bertanya. Manfaatkan kesempatan ini untuk menanyakan sesuatu yang berkualitas. Siapkan beberapa pertanyaan Anda sebelumnya sehingga ketika kesempatan tersebut tiba Anda dengan mudah menanyakannya.

Salah satu pertanyaan saya kepada hampir semua kandidat adalah: “Apa kelebihan diri Anda yang berbeda dari kandidat lainnya sehingga layak untuk diterima di perusahaan ini?”

Kebanyakan kandidat kesulitan menjawab pertanyaan tersebut. Hal ini menunjukkan banyak orang yang tidak mengenal dirinya, apa kelebihan dan kelemahannya, sehingga juga gagal menjelaskan kepada interviewer.

Sebelum wawancara, istirahatlah yang cukup sehingga tampil segar keesokan harinya. Berpakaian yang rapi dan bersikap rileks. Jawab pertanyaan dengan singkat tapi padat. Tunjukkan cara Anda memandang sebuah persoalan dan bagaimana Anda melihat sisi lain dari sesuatu. Bersikap jujur dan terbuka. Jika memang Anda tidak mengetahui jawaban atas suatu pertanyaan, jangan bersikap keras kepala dengan memaksakan jawaban yang ngawur sehingga perekrut melihat “kebodohan” Anda. Jika Anda masih bisa menjawabnya, coba jawab dengan sopan dan jelaskan bagian mana yang Anda kuasai. Ketika diminta contoh, jelaskan apa yang pernah Anda lakukan di masa lalu dan bagaimana Anda mengatasi suatu persoalan, menghadapi sebuah kesulitan atau berjuang untuk mencapai suatu target.

Sumber: www.muhammadnoer.com












Selasa, 25 Agustus 2009

Mengatasi Interview Kerja dengan Bahasa Inggris (part 1)

Wawancara kerja dalam Bahasa Inggris bagi sebagian pelamar kerja kadang masih merupakan tahap yang mendebarkan, menegangkan atau bahkan momok yang menakutkan.
Karena tahap wawancara merupakan tahap yang khusus yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk melakukan adjustment seorang pelamar dapat diterima atau gagal, tidak perduli hasil tes yang telah dilalui sebelumnya. Bagi pelamar kerja, sebenarnya hanya 3 cara yang dapat ditempuh untuk melewati tahap ini dengan melenggang. 1) Meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris Anda, baik melalui mekanisme otodidak maupun kursus. 2) mengantisipasi materi Pertanyaan dan menyiapkan Jawaban terbaik untuk wawancara kerja bahasa inggris. 3) Terus berlatih sehingga Anda dapat tenang dalam menyampaikan jawaban-jawaban terbaik Anda. Untuk itu, terkait dengan mekanisme kedua, berikut ini Tips kupas tuntas jenis tentang pertanyaan yang sering muncul dalam tahap wawancara kerja Bahasa Inggris yang - setidaknya - bisa memberikan gambaran dan arahan Anda sebagai para pencari kerja:


1. “Tell Me About Your Self!”. Pertanaan ini merupakan pertanyaan klise yang paling populer pada tahap wawancara kerja dalam bahasa inggris. Dalam hal ini Anda harus dapat mendiskripsikan diri Anda dengan singkat, baik dari sisi pribadi maupun profesional. Ceritkan tentang hal-hal yang telah Anda kerjakan, berhubungan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Ceritakan dengan urutan masa lalu sampai dengan saat ini. Dan satu hal yang paling penting adalah jujur. Sebagai contoh misalnya seperti berikut ini : “I’m an experienced communications specialist with extensive knowledge of public information tools and techniques. I’ve developed comprehensive communication plans for major public events, written dozens of articles accepted by worldwide publications, and created specialized educational programs for adults and students. I am always eager to learn new methods and procedures, and have implemented continuous improvement techniques in my past positions that saved money and increased productivity. I like working with people and enjoy group projects, but am also a self-starter who doesn’t mind working on my own. I’m a volunteer with the local chapter of Special Olympics and enjoy participating in community events. My goals are to complete my Master’s Degree and broaden my experiences with community relations.”

2. “What experience do you have in this field?”. Sampaikan spesialisasi Anda/proyek yang pernah Anda kerjakan yang berhubungan dengan pekerjaan yang anda lamar. Namun apabila Anda tidak memilikinya, sebisa mungkin segera ditutup

3. “What do you know about this organization?”. Merupakan salah satu pertanyaan yang pewawancara perggunakan untuk mengetahui sejauh mana Anda mengenal perusahaan tempat Anda melamar. Untuk itu anda bisa menyiapkan diri dengan mempelajari profil perusahaan atau permasalahan-permasalahan hangat terkait dengan perusahaan tersebut melalui browsing internet atau brosur-brosur yang dapat Anda dapatkan di bagian front office, banking hall, dsb.

4. “Why do you want to work for this organization?”. Pertanyaan ini membutuhkan jawaban yang bersifat mendalam bergantung seberapa jauh Anda memahami perusahaan dan job requirement yang ditawarkan. Selain itu, Anda dapat melengkapinya dengan jawaban yang dihubungkan dengan company career path dan tujuan karir jangka panjang pekerjaan Anda

5. “Explain how you would be an asset to this organization?”. Pertanyaan ini memberikan kesempatan kepada Anda untuk menguraikan kelebihan-kelebihan terkait dengan pekerjaan yang Anda lamar.

6. “Why should we hire you?”. Hampir mirip dengan pertanyaan no.5, sampaikan aset kelebihan Anda yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Namun jangan terpancing untuk menyebutkan/membandingkan kadidat-kandidat yang lain dengan diri Anda.

7. “Why do you want this position?”. Kembali, pengetahuan Anda tentang perusahaan ini dituntut untuk memberikan jawaban terbaik, yang akan membuat Anda unggul dibanding kandidat yang lain. Jelaskan spesifikasi kemampuan Anda sangat sesuai dengan visi & misi perusahaan. Misalnya, apabila anda pernah bekerja pada posisi sama di perusahaan sebelumnya, sampaikan bahwa Anda sangat berkeinginan meningkatkan kemampuan dan pengalaman yang telah Anda miliki, sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi posisitf bagi perusahaan tersebut.

8. “Are you applying for other jobs?”. Pertanyaan ini sebetulnya hanya merupakan pancingan untuk mengatahui seberapa mantab Anda terhadap perusahan tersebut. Untuk itu, Anda jangan terlalu lama ‘bermain’ di area ini, segera akhiri pertanyaan itu dengan jawaban “No, I am not!”

9. “What motivates you to do your best on the job?”. Pertanyaan ini sebenarnya mengarah kepada diri pribadi dan karakter Anda, namun contoh bagus dan sederhana dalam menjawab pertanyaan ini adalah Challenge (tantangan), Achievement (prestasi) dan Recognition (pengakuan diri). Ketiga jawaban singkat di atas akan dapat mencerminkan bahwa Anda seorang yang berdedikasi.

10. “Do your skills match this job or another job more closely?”. Yakinkan pada pewawancara bahwa Anda hanya tertarik pada satu posisi jabatan yang ditawarkan. Kalaupun Anda sejujurnya tertarik pula dengan posisi lain, hal ini tidak perlu disampaikan. Sekali lagi pertanyaan ini dipergunakan untuk menilai kesungguhan Anda terhadap posisi yang ditawarkan dan kesiapan Anda bekerja.

11. “What kind of salary do you need?”. Merupakan pertanyaan yang pasti diutarakan pewawancara di akhir sesi wawancara kerja. Pertanyaan ini cenderung membebani dan relatif sulit untuk dijawab. Sehingga sebisa mungkin tidak dijawab. Namun apabila pewawancara memaksa, Anda dapat menjawabnya seperti ini: “I think that’s a tough question. Because I think it depend on the deatil of the job. So, Can you tell me the range for this position? “


12. “Are you a team player?”. Jawabannya harus, “Yes, I am”. Karena dalam suatu organisasi perusahaan, anda sudah merupakan bagian dari sebuah tim besar, untuk itu Anda haruslah mampu dan dituntut untuk dapat bekerja sama dan berkomunikasi dengan seluruh lini/unit kerja. Menyampaikan peran dan pengalaman Anda dalam sebuah tim, akan memberikan nilai tambah.

13. “What kind of person would you refuse to work with?”. Jangan menganggap remeh pertanyaan ini dan jangan terpancing untuk menyebutkannya. Karena begitu Anda menyebutkan kriterianya satu per satu, maka Anda akan dinilai sebagai seorang yang cengeng/perengek (whiner) yang nantinya akan mencerminkan diri Anda sebagai seorang yang disloyalty terhadap perusahaan atau bekerja dengan berorientasi pada individu. Anda dapat menjawabnya dengan, “There is no person’s character that I don’t want to work with. I can work with everone”

14. “Tell me about a problem you had with a supervisor!”. Ini merupakan pertanyaan jebakan. Hanya merupakan testing, apakah Anda akan menjelek-jelekan atasan-atasan Anda sebelumnya. Karena apabila Anda dapat membuka aib dan kejelakan atasan Anda sebelumnya, bukan tidak munkin Anda akan menjelek-jelekan atasn Anda yang baru, suatu ketika. Untuk itu, tetap berpikir positif dan hapus memori-memori anda apabila Anda memang pernah bermasalah dengan atasan Anda sebelumnya.


sumber: www.tipsanda.com












Lowongan Quality Control PT. TIRTA BAHAGIA “CLUB” (30 September )

PT. TIRTA BAHAGIA, perusahaan AMDK ternama merk CLUB membutuhkan staff untuk Sumenep Factory dengan kualifikasi sebagai berikut :

Quality Control (code : QC - S)
Recruirements :
1. Pria / Wanita

2. Min D1 Kimia / Teknologi Pangan
3. Usia maks 30 tahun
4. Diutamakan pengalaman min 1 tahun dibidangnya
5. Penempatan Sumenep,Madura

Batas waktu pengiriman akhir September
Kirimkan Surat Lamaran, CV, Foto terbaru & Copy KTP
kepada :

PT. TIRTA BAHAGIA “CLUB”
Up/ Bapak Yohanes Hendrata
Jl. Raya Surabaya Malang km 53
Lemahbang, Sukorejo
Pandaan










Senin, 24 Agustus 2009

Tujuh indikasi anda bakal diterima kerja

Proses nunggu setelah wawancara bikin kita bingung, ada apa sebenarnya. Nah, klo jeli, pasti keliatan deh tanda-tanda wawancara itu berlangsung sukses atau malah gagal. Simak yang satu ini :


1. Berlangsung Lama

Klo wawancara berlangsung lebih dari 30 menit, mungkin malah 1 jam, berarti anda sangat dipertimbangkan untuk mengisi posisi itu.

2. Banyak Bertanya

Si pewawancara aktif memberikan pertanyaan seputar anda dan riwayat pekerjaan anda. Ini salah satu sinyal bagus, karena banyak bertanya mengindikasikan banyaknya info yang mereka ingin gali dari anda.

3. Suasana Nyaman

Anda tidak berada dalam suasana yang kaku, malah terlihat lebih rileks. Ini juga sinyal positif jika si pewawancara merasa nyaman dan cocok, sehingga anda dianggap bisa bekerja sama.


4. Umpan Balik

Secara verbal, si pewawancara memberikan umpan balik, dan juga umpan balik fisik dengan kontak mata, tersenyum memberikan dorongan, mengangguk, dan ekspresi wajah yang memperlihatkan persetujuan dan pemahaman.

5. Nego Gaji

Saat wawancara pertama, sudah aa negosiasi gaji. Padahal biasanya, negosiasi gaji terjadi pada saat wawancara berikutnya, setelah wawancara pertama lolos.

6. Kepastian Waktu

Biasanya, jika mereka tertarik pada anda, di akhir wawancara mereka akan memberikan kepastian waktu untuk menghubungi anda kembali.

7. Menanyakan Kesiapan

Pewawancara tidak menyuruh anda menunggu, malah menanyakan kepastian anda untuk bergabung bersama mereka. Jika statement ini keluar, maka 95% keberhasilan di tangan anda.

Sumber: www.untukku.com












Lowongan Quality System PT. Campina Ice Cream Industry (4 September 2009)

PT. CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY

Membutuhkan karyawan untuk posisi

Quality System (QS)

Kualifikasi:
- IPK minimal 3,00
- Laki-laki

- S1 T. Pangan/ T. Kimia/ Biologi
- Pengalaman min 3 tahun (1)

Lamaran lengkap kami terima paling lambat tanggal 4 September 2009, dikirim ke:

HRD-Dept. PT. Campina Ice Cream Industry
Jln. Rungkut Industry II/15-17
SURABAYA (60293)

(Cantumkan kode lamaran di sudut kiri atas amplop)










Jumat, 21 Agustus 2009

Cara Jitu Melamar Kerja Lewat Email

artikel ini dibaca 974 kali versi cetak beritahu teman Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang meminta surat lamaran kerja dari para job seeker/ pencari kerja untuk dikirim melalui surat elektronik (email). Bagi anda yang masih bingung bagaimana caranya. Berikut kami sampaikan tips singkatnya :


1. Gunakanlah alamat email yang singkat, mudah diingat dan resmi, artinya gunakanlah nama yang meyakinkan, Jangan pernah menggunakan panggilan, sapaan yang aneh-aneh contoh :
2. yosymanis@…., cakepabis@…. dll.

3. Jika abda tidak punya email official, usahakan jangan menggunakan email dari provider gratisan local yang umumnya lambat. Gunakan saja yahoo.com. atau gmail.com yang lebih dikenal dan jelas bonafid.

4. Kirimkan berkas-berkas file dalam format. doc atau rtf. Pastikan isinya lengkap, dari data diri hingga curriculum vitae, dan termasuk foto. Beri nama file tersebut dengan nama Anda.

5. Untuk file berupa foto, atau mungkin Anda merasa perlu juga melampirkan salinan contoh hasil karya dan sertifikat, pastikanukurannya wajar, agar mudah dibuka.

6. Jika terpaksa mengirimkan gambar dalam jumlah banyak, satukan dalam format zip dan berilah nama yang jelas.

7. Selain berkas-berkas yang sudah lengkap, jangan lupa beri surat pengantar yang berisi uraian singkat, mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut. Ungkapan seperlunya, jangan berlebihan dan tidak perlu memasukan informasi-informasi yang tidak perlu.












18 pertanyaan tersulit dalam wawancara kerja

Sudah bukan rahasia lagi kalau interview atau wawancara pekerjaan merupakan hal paling kritikal untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan. Karena itu, tentu Anda tahu bahwa Anda harus mempersiapkan diri Anda seprima mungkin, baik fisik dan mental. Ketok kali ini akan memberi Anda tips untuk menghadapi delapan belas pertanyaan yang paling umum dan tersulit dalam sebuah wawancara pekerjaan.


1. Beritahukan kami tentang diri Anda?
Biasanya ini merupakan pertanyaan pembuka, karena itu jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjawabnya. Berikan jawaban yang menjawab empat subjek: tahun-tahun terakhir, pendidikan, sejarah kerja, dan pengalaman karir terakhir.

2. Apa yang Anda ketahui tentang kami?
Ketika pertanyaan ini dikeluarkan, anda diharapkan mampu mendiskusikan produk atau pelayanan, pendapatan, reputasi, pandangan masyarakat, trget, permasalahan, gaya managemen, orang-orang di dalamnya, sejarah, dan filosofi perusahaan. Berikan jawaban yang memberitahu pewawancara bahwa Anda meluangkan waktu mencari tahu tentang perusahaan tersebut, namun jangan beraksi seperti Anda tahu segalanya tentang perusahaan tersebut, tunjukan keinginan mempelajari lebih banyak tentang perusahaan tersebut, dan jangan memberikan jawaban negatif seperti “Saya tahu perusahaan anda mengalami problema-problema, itu alasan saya disini”. Tekankan keunggulan perusahaan dan minat Anda terhadap hal tersebut.

3. Apa yang dapat Anda berikan pada kami (yang orang lain tidak bisa beri)?
Sebutkan prestasi-prestasi dan jenjang karir yang Anda telah capai. Sebutkan kemampuan dan hal-hal yang menarik perhatian Anda, gabungkan dengan sejarah Anda mencapai hal-hal itu. Sebutkan kemampuan Anda menentukan prioritas, mengidentifikasi masalah, dan

4. Apa yang paling menarik menurut Anda dari pekerjaan ini? Dan apa yang paling tidak menarik?
Sebutkan tiga sampai empat faktor menarik dari pekerjaan yang anda hendak ambil dan satu hal kecil sebagai faktor yang kurang menarik.

5. Mengapa kami harus merekrut Anda?
Pertanyaan ini saam seperti pertanyaan nomor empat, sebutkan saja kemampuan-kemampuan Anda yang mampu mendukung perusahaan tersebut.

6. Apa yang Anda cari di dalam sebuah pekerjaan?
Berikan jawaban yang berkisar pada oportunitas di dalam organisasi. Beritahukan pewawancara kalau Anda ingin memberikan kontribusi dan dikenali. Hindari jawaban yang mempersoalkan kestabilan keuangan pribadi.

7. Menurut Anda, apa definisi dari posisi yang Anda inginkan?
Berikan jawaban yang singkat dan berkisar tentang tugas dan kewajiban. Pastikan Anda mengerti posisi tersebut sebelum Anda hendak menjawab.

8. Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk memberikan kontribusi berarti bagi kami?
Beri jawaban yang realistik. Beritahukan pewawancara bahwa walaupun Anda akan berusaha mengatasi segala harapan dan tantangan dari hari pertama, Anda membutuhkan sekitar enam bulan untuk benar-benar mengerti organisasi perusahaan dan kebutuhannya.

9. Berapa lama Anda akan bersama kami?
Beritahukan pewawancara bahwa Anda tertarik berkarir bersama perusahaan tersebut namun Anda ingin tetap tertantang untuk mencapai target bersama.

10. Dari resume Anda, kami rasa Anda terlalu berpengalaman untuk posisi ini. Bagaimana pendapat Anda?
Ini pertanyaan jebakan. Anda diharapkan untuk tetap rendah hati namun percaya diri dengan kemampuan Anda. Cara terbaik menanganinya adalah menjawab bahwa Anda butuh mengenal perusahaan lebih jauh sebelum dapat dengan efisien bekerja di tingkat yang lebih tinggi.

11. Kenapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda yang sebelumnya?
Anda sebaiknya menjawab pertanyaan ini dengan jujur namun singkat dan jelas termasuk jika hal tersebut karena Anda dipecat. Namun yang perlu diperhatikan, Anda sebaiknya jangan menyebutkan konflik pribadi. Perlu Anda perhitungkan bahwa pewawancara mungkin akan bertanya banyak soal masalah ini, jangan sampai Anda terbawa emosi.

12. Apa yang Anda rasakan ketika harus meninggalkan pekerjaan Anda?
Beritahu pewawancara bahwa Anda merasa khawatir namun jangan terkesan panik. Katakan bahwa Anda siap menerima segala resiko demi mendapatkan pekerjaan yang cocok untuk Anda. Jangan menunjukan bahwa Anda lebih mementingkan kestabilan keuangan.

13. Pada pekerjaan Anda sebelumnya, apa yang berkenan dengan Anda? Dan apa yang tidak berkenan?
Berhati-hatilah dalam menjawab pertanyaan ini dan kemukakan hal-hal positif. Deskripsikan lebih banyak hal yang Anda sukai daripada yang Anda tidak sukai. Jangan menyebutkan masalah pribadi. Jika Anda membuat pekerjaan sebelumnya terkesan buruk, pewawancara akan bertanya-tanya mengapa Anda berada disana. Hal ini jelas mengurangi profesionalisme Anda.

14. Apa pendapat Anda tentang bos Anda sebelumnya?
Ini juga pertanyaan yang harus Anda jawab dengan hati-hati. Sebisa mungkin jawablah pertanyaan ini dengan positif karena calon bos Anda akan merasa Anda akan membicarakan hal-hal buruk tentang dia seperti apa yang telah Anda lakukan terhadap bos yang terdahulu.

15. Mengapa Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di usia Anda?
Lagi-lagi ini bisa menjadi pertanyaan jebakan. Beritahukan pewawancara bahwa inilah alasan Anda mencari lowongan pekerjaan di perusahaan tersebut. Jangan bersikap defensif.

16. Berapa gaji yang Anda minta?
Ini pertanyaan yang mengiurkan, namun pastikan Anda menyebutkan angka kisaran yang Anda yakin merupakan gaji yang pantas atau bertanya pada pewawancara berapa kisaran pada pekerjaan sejenis. Jika Anda diberi pertanyaan ini dari awal wawancara, sebaiknya Anda mengelaknya dengan mengatakan Anda ingin tahu seberapa banyak tanggung jawab yang akan Anda pegang di perusahaan tersebut. Tekankan bahwa Anda lebih mementingkan pekerjaannya namun jangan menjual standar Anda.

17. Apa target jangka panjang Anda?
Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda lagi-lagi diharuskan meneliti perusahaan tersebut dan mengetahui rencana dan/atau target mereka lalu memberikan jawaban yang singkron dengan milik perusahaan.

18. Seberapa sukses yang Anda rasa telah capai?
Berikan jawaban yang positif dan percaya diri, namun jangan memberikan jawaban yang berlebih. Jangan membuat pewawancara merasa Anda seorang yang suka membesar-besarkan sesuatu.

sumber: www.ketok.com













Lowongan Sales Executive, Back Office PT. Bank Internasional Indonesia, Tbk (28 Agustus)

Andakah yang kami cari???

PT. Bank Internasional Indonesia, Tbk Kantor Cabang Kediri, membutuhkan tenaga sebagai :

A. Sales Executive
Persyaratan :
1. Pria / Wanita, usia maks. 31 tahun
2. Pendidikan minimal S1, IPK minimal 2.75

3. Good performance
4. Good communication
5. Suka tantangan
6. Hard & smart work
7. Selling skill
8. Bekerja dengan target
9. Berorientasi pada hasil yang tinggi
10. Diutamakan yang berpengalaman di bidangnya

B. Back Office
Persyaratan :
1. Pria / Wanita, usia maks. 28 tahun
2. Pendidikan minimal S1, IPK minimal 2.75
3. Good performance
4. Good communication
5. Suka tantangan
6. Hard & smart work
7. Berorientasi pada hasil
8. Diutamakan yang berpengalaman di bidangnya

Kirimkan surat lamaran lengkap beserta CV dan pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 ke :

PT. Bank Internasional Indonesia, Tbk
Jl. Hayam Wuruk No. 20 B - C
Kediri

Selambatnya tanggal 28 Agustus 2009
Hanya kandidat yang sesuai kriteria yang kami panggil untuk test seleksi










Selasa, 18 Agustus 2009

Lowongan STAFF ANALIS IPC, STAFF TEKNIK PT. KinoCare Era Kosmetindo (15 September)

PT. KinoCare Era Kosmetindo

URGENTLY REQUIRED

Kino Group adalah perusahaan consumer goods yang sedang berkembang. Saat ini, anak perusahaan kami yang bergerak di bidang pembuatan minuman berasa dengan merek Panther, Break Tea, dll. Yang berlokasi di daerah Pandaan, sedang membutuhkan:

1. STAFF ANALIS IPC (KODE: IPC)
Kualifikasi :

• Laki-laki / Perempuan
• Belum menikah
• Pendidikan min. D3 Analis Kimia
• Teliti dan tekun
• Pekerja keras dan punya analisa yang baik
• Fresh graduate
• Bersedia kerja shift
• Bersedia ditempatkan di daerah Pandaan

2. STAFF TEKNIK (KODE: TEK)
Kualifikasi :
• Laki-laki
• Pendidikan D3/S1 Teknik Mesin atau Teknik Elektro
• Diutamakan memiliki pengalaman 2 tahun di bidang maintenance mesin
• Pekerja keras
• Tidak buta warna
• Mampu mengoperasikan computer
• Bersedia ditempatkan didaerah Pandaan

Lamaran lengkap dapat dikirim ke:
Bagian HRD PT. KinoCare Era Kosmetindo
Jl. Indrokilo RT02 RW 01, BUlu Kandang, Prigen, Pasuruan
Atau via email ke: hrd.kinopandaan@yahoo.com (maks 300kb)
Tuliskan kode posisi yang dilamar pada pojok kiri atas amplop dan pada “Subject” untuk lamaran via email.
Paling lambat 15 September 2009










Senin, 17 Agustus 2009

Tips Menghadapi Pertanyaan Sulit dalam Wawancara

WAWANCARA merupakan bagian dari proses seleksi karyawan yang sering membuat siapa pun yang menghadapinya ketar-ketir. Berbeda dengan proses lainnya yang mungkin masih bisa ditebak, wawancara kerja sama sekali tak terduga, terutama pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan.

Namun, tak berarti Anda boleh menyerah begitu saja. Selama Anda melakukan persiapan matang, semuanya dapat diantisipasi. Seberapa pun mepetnya waktu Anda sebelum menghadapi wawancara kerja, tak ada alasan untuk tak menyiapkan diri dalam menghadapi pertanyaan-pertanyaan sulit. Pertanyaan apa saja yang dianggap sulit oleh sebagian besar pencari kerja dan bagaimana berkelitnya?


- Pertanyaan Bersifat Pribadi
Pertanyaan yang menyangkut rahasia pribadi sangat sulit untuk dijawab. Sayangnya, pewawancara sering mengorek masalah yang bersifat pribadi, misalnya menanyakan latar belakang Anda (orangtua, saudara, suami, anak, status, dan sebagainya). Terkadang, ada orang-orang yang tidak suka kehidupan pribadinya dikorek-korek.
Untuk merespons pertanyaan yang bersifat pribadi, Anda dapat memilih cara berikut:
- Menjawab langsung secara diplomatis dengan kesadaran bahwa pertanyaan tersebut tidak berhubungan langsung dengan pekerjaan/jabatan yang dilamar.
- Bertanya dulu tentang relevansi dari pertanyaan yang diajukan dengan jabatan yang dilamar. Setelah itu baru berikan jawaban yang tepat, sesuai konteksnya.
- Anda bisa menolak untuk menjawab jika dirasa sangat mengganggu privasi. Gunaka cara-cara halus dan diplomatis agar si penanya tak merasa dilecehkan.

- Mengapa Anda meninggalkan perusahaan yang terakhir/Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda yang sekarang?
Ini adalah pertanyaan sulit yang harus Anda tangani secara efektif. Perlu Anda camkan, apa pun jawaban Anda terhadap pertanyaan ini, Anda tidak akan ditawari pekerjaan. Sebaliknya, jawaban yang terkesan negatif atau lemah mampu menyisihkan Anda dari persaingan. Membuat Anda harus keluar arena.

Kalau Anda berhenti dari perusahaan kemarin tidak terlalu baik, berhati-hatilah menjawabnya. Cara terbaik adalah mengungkapkannya, tapi berikan jawaban secara diplomatis. Kalau alasan Anda karena adanya perampingan di tubuh perusahaan, Anda dapat langsung menjawabnya dengan baik, singkat, dan terus terang sehingga kepindahan Anda terkesan tidak bersifat pribadi.

Hindari jawaban emosional, seperti, “Saya sudah bete dengan perusahaan itu. Saya memilih berhenti karena saya sudah tidak tahan lagi dengan manajemennya.” Atau Anda menjawab,”Wajar saja saya minta berhenti, bosnya itu lho, aduh saya tidak cocok dengan beliau karena tidak capable banget sebagai atasan.”

- Mengapa Kami Harus Merekrut Anda?
Ini adalah kesempatan Anda untuk ‘menjual’ diri. Sebenarnya ini adalah alasan utama mengapa mereka perlu mewawancarai Anda. Untuk menyiasatinya, jawablah poin per poin tentang apa saja yang ingin Anda berikan pada mereka. Pastikan Anda mengatakannya dengan tepat mengapa mereka harus memberikan pekerjaan itu kepada Anda.

Catatlah apa saja yang membuat Anda unik. Jangan lupa tambahkan potensi yang ada dalam diri Anda, yang akan membantu membedakan Anda dari semua calon lain. Hindari memberikan jawaban yang umum, seperti, “Saya ini pekerja keras dan punya motivas yang tinggi terhadap pekerjaan. Saya juga bisa bekerja di bawah tekanan.” Kedengarannya terlalu biasa. Berilah jawaban yang lebih spesifik apa yang bisa Anda berikan pada perusahaan.

Anda bisa menjawab, ”Dengan keahlian dan pengalaman saya sekian tahun di perusahaan sejenis, dan pelatihan yang telah saya dapat di bidang (sebutkan), saya yakin dapat dengan cepat memberi kontribusi yang dibutuhkan setiap anggota tim di divisi ini.”

- Mengapa Anda tertarik bekerja di perusahaan ini?
Tujuan dari pertanyaan ini sebenarnya, mereka ingin tahu minat Anda bergabung di perusahaan tersebut dan apa yang membuat posisi itu begitu menarik perhatian Anda. Untuk dapat menjawab pertanyaan ini, dibutuhkan informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan dan posisi tersebut.

Cari tahu kabar terakhir perusahaan yang dituju. Jangan hanya menjawab “Ya, karena suka saja.” Karena itu menunjukkan secara jelas ketidaksiapan Anda. Untuk mengalihkan pertanyaan dan menunjukkan Anda benar-benar tertarik, Anda bisa mengajukan pertanyaan kepada si pewawancara, sehingga di mata mereka Anda terlihat lihai dan sungguh-sungguh berminat.

- Apa kelemahan Anda?
Anda boleh saja mengungkapkannya secara jujur, tapi jelaskan juga bagaimanaa Anda memperbaiki kelemahan sehingga jadi kelebihan. Kuncinya, mengangkat suatu kelemahan yang akan dirasakan sebagai kekuatan Anda.

“Kelemahan saya adalah tidak bisa mengatakan tidak. Seberat apa pun tugas yang diberikan, meski dengan tenggat yang tidak realistis, saya tetap tidak bisa menolaknya. Padahal ini kurang baik karena membuat orang lain tidak disiplin pada jadwal. Mungkin karena saya menganggap ini adalah tantangan, jadi saya memilih mengambilnya.”

- Apa kegagalan terbesar Anda?
Pertanyaan ini bertujuan untuk mencari tahu mengapa hal itu penting, dan apa yang telah Anda pelajari dan capai dari kegagalan tersebut. Anda bisa mengungkapkan suatu kejadian di mana Anda telah berusaha sekuat tenaga, melakukan semuanya sesuai prosedur dan menunjukkan kreativitas Anda dalam mengambil keputusan, namun kegagalan itu tetap terjadi karena itu di luar kuasa Anda.

Atau, Anda dapat mengidentifikasi sebuah situasi di mana pada awalnya Anda gagal, tapi pada akhirnya Anda menuai keberhasilan. Ketekunan dan kemampuan Anda dalam menyelesaikan persoalan akan terlihat, serta menempatkan Anda dalam posisi yang baik di depan pewawancara.

- Berapa gaji yang Anda harapkan?
Inilah bagian tersulit dari wawancara. Jangan menyebut angka yang terlalu tinggi karena membuat mereka mengangkat dahi. Namun, hindari menyebut angka yang terlalu rendah yang mengesankan Anda murahan. Untuk amannya, cari tahu standar gaji perusahaan sejenis.

Anda boleh tidak langsung menyebutkan angka saat itu, tapi katakan Anda akan bernegosiasi bila Anda yakin diterima di perusahaan tersebut. Kalaupun Anda ingin mengatakan, jangan sebutkan angka pasti, melainkan kisarannya. Bila memungkinkan, sah-sah saja Anda bertanya balik kepada si pewawancara, kira-kira dengan kemampuan Anda berapa harga yang layak diberikan perusahaan untuk Anda.

Sesulit apa pun pertanyaan yang diajukan, pasti akan terasa mudah kalau Anda mempersiapkan diri. Kalau Anda selalu punya jawaban untuk pertanyaan sulit, maka 80 persen keberhasilan berada di tangan Anda.

sumber: www.untukku.com












Minggu, 16 Agustus 2009

Tips Mengirim Lamaran dengan Email (3)

Saat ini sudah banyak perusahaan yang mengijinkan para calon karyawan untuk mengirimkan lamarannya lewat email. Hal ini tentunya menguntungkan baik bagi perusahaan maupun pelamar.


Bagi perusahaan, ini akan mengurangi jumlah surat lamaran dalam bentuk kertas yang harus mereka terima dan arsipkan. Selain itu, lebih mudah bagi perusahaan untuk mengirimkan balasan surat lamaran berbentuk email tersebut ke para pelamarnya.



Bagi calon karyawan, ini akan menolong mereka untuk mengirimkan lamaran secara cepat. Jika anda mengirimkan lamaran ke banyak perusahaan, dengan mudah anda dapat mengkopi email lamaran anda sebelumnya dan menyesuaikannya.


Isi surat lamaran di email, sama dengan isi surat lamaran biasa. Perbedaaannya hanya pada cara pengirimannya saja. Sehingga semua tips & trick menulis surat lamaran kerja (silakan klik) tetap perlu anda ikuti.


Berikut ini tips dan trick menulis dan mengirimkan surat lamaran di email.


1. Judul Email


Judul email anda haruslah menolong penerimanya untuk segera mengetahui maksud dari email anda. Karena itu tuliskan judul yang jelas tetapi singkat. Sebagai contoh, anda dapat menuliskannya sebagai berikut “Lamaran untuk Posisi Manajer Pemasaran”.


Catatan : Baca dengan baik iklan lowongan kerja tersebut. Sering kali mereka meminta anda menuliskan kode tertentu di judul atau subject email anda. Terutama jika pada saat yang bersamaan mereka mempunyai beberapa lowongan pekerjaan.


2. Dimana Surat Lamaran Ditulis


Apakah surat lamaran ditulis di badan email atau di file tersendiri. Sesuai ketentuan umum berbagai perusahaan yang bergerak di bidang recruiting baik perusahaan nasional maupun multinational. Bahwa surat lamaran
(cover letter) dapat langsung ditulis pada badan email (di dalam email).


3. Bagaimana dengan Resume


Jangan menulis resume anda di badan email. Tuliskan dalam file tersendiri dan jadikan sebagai lampiran (attach) email anda.


4. Jenis File Attachment yang Dikirim


Pada umumnya perusahaan akan menuliskan pada iklan lowongan kerjanya, jenis file yang boleh anda kirim. Walaupun umumnya meminta file MS Word, terkadang mereka mengijinkan anda untuk mengirimkan file berformat pdf atau xls atau txt. Jika tidak disebutkan, kirimkan resume anda dalam file MS Word (.doc).


5. Ukuran/Bobot (Size) Email


Usahakan ukuran email anda termasuk lampirannya (attach) tidak melebihi 300 kb. Ukuran email ini terutama dipengaruhi oleh ukuran file yang di-attach (dilampirkan). Karena itu periksa besar file yang anda lampirkan. Jika anda diminta menyertakan foto, jangan masukkan file foto yang size-nya (bobot filenya) terlalu besar. Perkecil size-nya (bobot filenya) dengan menggunakan berbagai jenis program photo editor.


6. Dijadikan Satu dalam Bentuk ZIP


Bentuk file zip adalah bentuk file yang dimampatkan (dipadatkan) dan saat ini sudah umum dilakukan. Bahkan banyak perusahaan yang meminta agar file-file yang dilampirkan (di attach) dijadikan satu dalam sebuah file zip. Sehingga selain size-nya (ukuran file) menjadi lebih kecil/ringan, juga jumlah file yang dikirim (di attach) menjadi hanya satu file. Ini memudahkan pihak perusahaan dalam mendokumentasikan dan menyortir file-file dari pelamar.


7. File Attachment yang Terlalu Besar Akan Diabaikan


Dapat anda bayangkan sendiri, bila anda menerima kiriman file di email yang size-nya besar, misalkan sampai lebih dari 1 MB. Tentunya anda malas untuk membukanya (men-download-nya). Demikian juga dengan perusahaan yang menerima email lamaran kerja anda. Bila file attach-nya terlalu besar, otomatis perusahaan tersebut akan malas untuk membuka/mendowload file kiriman anda. Dengan kata lain anda telah gagal hanya di masalah pengiriman email saja. Jadi ikutilah tips nomor 5 di atas.


8. Lakukan Uji Coba Pengiriman Email


Untuk surat lamaran yang dikirim lewat email, selain melakukan proof read, anda juga perlu melakukan uji coba pengiriman. Lakukan ini dengan mengirimkan email lamaran anda, lengkap dengan attachment-nya ke alamat email anda yang
ainnya. Tentunya jangan kirimkan email percobaan tersebut ke email perusahaan yang anda tuju. Dengan melakukan uji coba terlebih dulu, maka anda dapat melihat sendiri hasil pengiriman email anda tersebut. Untuk kemudian dilakukan perbaikan-perbaikan bila diperlukan.


Uji coba pengiriman email ini SANGAT DIPERLUKAN. Karena sering kali format email yang anda kirim berubah setelah sampai di alamat email lain. Misalkan mengirimkan email dari Yahoo ke Gmail, atau sebaliknya.


Jika anda hanya mempunyai satu alamat email, anda bisa membuat alamat email baru di Yahoo, Gmail, atau Hotmail (silakan klik) atau yang lainnya.***













Pertimbangkan dengan Bijak Sebelum Teken Kontrak

Bagi mereka yang baru lulus dari universitas, dunia kerja boleh jadi merupakan babak awal di mana hidup seolah-olah memasuki “dunia nyata”. Oleh karenanya, sungguh penting bagi para lulusan yang sedang mendapatkan pekerjaan pertama untuk memperhatikan banyak hal sebelum menandatangani kontrak alias menerima pekerjaan itu.

Saran untuk membuat pertimbangan masak-masak sebelum meneken kontrak tentu tidak hanya berlaku bagi lulusan baru yang pertama kali memasuki dunia kerja. Bagi mereka yang mendapat tawaran kerja baru dari perusahaan lain, atau pindah ke tempat kerja baru untuk memulai karir yang baru, tetap penting untuk memperhatikan hal-hal berikut ini:


1. Pertimbangkan harapan-harapan yang realistik terhadap gaji. Jika ini kontrak kerja pertama Anda, maka sebaiknya Anda sudah punya gambaran mengenai gaji lulusan baru untuk industri yang bersangkutan, sehingga permintaan Anda sesuai proporsi. Jika kasusnya adalah Anda sedang pindah kerja untuk memulai karir baru, jangan serta-merta berasumsi bahwa Anda “berhak” atas gaji yang berlipat-lipat. Kembalikan ke tujuan utama Anda pindah kerja, di samping juga pertimbangkan kondisi perusahaan

2. Perhatikan paket(-pake) benefit yang ditawarkan. Ingat bahwa gaji Anda hanyalah salah satu komponen dari sebuah paket yang disediakan perusahaan. Jangan sungkan untuk menanyakan, apa saja benefit lain yang ditawarkan, dan bandingkan lebih baik mana dengan yang Anda terima di perusahaan sebelumnya.

3. Ingatlah sejak awal bahwa kepuasan kerja merupakan sesuatu yang lebih penting dibandingkan dengan berapa rupiah yang bisa Anda bawa pulang. Ini sering dilupakan oleh para pencari kerja pertama maupun mereka yang pindah kerja. Berapa pun gaji dan bonus yang Anda terima, kalau Anda membenci pekerjaan Anda, maka Anda tidak akan bahagia.

4. Ambilah keputusan berdasarkan situasi dan kondisi yang “nyata”, dan bukan berdasar “bagaimana seandainya”. Jangan khawatir apa yang akan terjadi jika semua itu menuntur ke jalan sukses bagi pekerjaan baru Anda. Yang penting, apa yang bisa Anda lakukan sekarang.

5. Ingatlah bahwa mencari pekerjaan adalah (bagian dari) keseluruhan pekerjaan itu sendiri. Jika Anda sedang ingin melakukan perubahan, Anda perlu sebuah pendekatan yang melihat perubahan itu seperti sebuah proyek pekerjaan. Rencanakan segala sesuatunya agar berjalan sesuai keinginan.

www.loker.we.id












LOWONGAN KERJA CUSTOMER SERVICE GeraiHALO Telkomsel (20 Agustus 2009)

GeraiHALO Telkomsel, mengajak Anda bergabung untuk melayani Masyarakat Selular di Indonesia yang akan mengisi posisi sebagai CUSTOMER SERVICE

Persyaratan Umum:
• Pria/ Wanita
• Usia maks. 25 tahun
• Pendidikan minimal D3 segala jurusan

• IPK Minimal 2,8
• Berpenampilan menarik dengan tinggi badan minimal 160 cm (wanita) dan 165 cm (pria)
• Fresh graduate atau memiliki pengalaman kerja di bidangnya
• Mampu berbahasa Inggris dan menggunakan computer
• Komunikatif, dan memiliki wawasan yang luas mengenai telekomunikasi
• Bersedia ditempatkan di wilayah Pandaan

Kirimkan lamaran Anda dengan mencantumkan kode Customer Service di sudut kiri atas amplop atau pada subject jika menggunakan e-mail. Lamaran paling lambat tanggal 20 Agustus 2009 ke alamat: GeraiHALO Telkomsel Pandaan – Jl. Ahmad Yani no.321 Kasri – Ruko Central Niaga Blok A-3 Pandaan atau gh_pandaan@yahoo.co.id










Lowongan Guru Islamic International School PSM (28 Agustus 2009)

Islamic International School PSM

Islamic International School adalah sebuah Pilot Project School berbasis pada perpaduan antara nilai-nilai Islam dan Kurikulum Internasional. Diprakarsai oleh CEO Jawa Pos, Dahlan Iskan, dengan dukungan dana dari Temasek Foundation (Singapore), Madrasah Al Irsyad (Singapore). Dibuka secara resmi pada tanggal 25 Agustus 2008 oleh Menteri Agama Indonesia Maftuh Baisuni dan Menteri Pendidikan dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Singapore di Hotel JW Marriot, Surabaya.


Islamic International School (IIS) berkedudukan di Magetan, sebuah kota kecil nan sejuk di kaki gunung lawu yang merupakan kota kelahiran sang pemrakarsa, Dahlan Iskan, dipersiapkan untuk di-cloning di berbagai kota-kota lain di Jawa Timur pada tahun-tahun ke depan, dalam rangka visi dan misi untuk membangun generasi bangsa yang memiliki semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air yang tinggi, berkepribadian Islam yang modern serta berwawasan Global.

Dalam menjaga harmonisasi nilai-nilai Islam, IIS berkolaborasi dengan sebuah Pondok Pesantren Modern, Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM), sebuah Pondok Pesantren yang dirintis oleh salah satu murid dari Pangeran Diponergoro pada tahun 1800-an.

Dalam mempersiapkan sumberdaya manusia yang berkompeten, maka kami membuka kesempatan bagi para generasi muda yang memiliki minat untuk mengabdikan diri dalam dunia pendidikan secara total.

Saat ini kami memerlukan guru untuk Sekolah Dasar di bidang:
1. Olah raga
2. Mata pelajaran umum

Qualifikasi yang kami butuhkan:
1. Sehat jasmani dan rohani
2. Berijazah S1
3. Berkemauan untuk belajar Bahasa Inggris dan Kurikulum Internasional
4. Bersedia mengikuti training baik di dalam maupun luar negeri
5. Familiar dengan MS Office
6. Bisa membaca Al-Qur’an
7. Berkomitmen dalam dunia pendidikan
8. Umur kurang dari 30 tahun

Lebih diutamakan memiliki kemampuan ekstra seperti:
Kerajinan tangan, menggambar, music, menyanyi, drama dan lain-lain

Kirimkan biodata beserta foto via email tidak lebih dari 28 Agustus 2009 ke alamat:
Adm.iisone@yahoo.com atau budilovesindonesia@yahoo.co.id










Jumat, 14 Agustus 2009

Menjawab dengan Jawaban Cerdas Setiap Pertanyaan Wawancara

Hati-hati jika Anda terlalu banyak bicara saat sesi wawancara kerja berlangsung. Salah-salah, Anda akan dicap sebagai si cerewet yang kurang percaya diri. Bahkan, lebih daripada itu, Anda akan kehilangan kesempatan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.

Joan S. Lublin, kolumnis The Wall Street Journal Online, menuliskan dalam kolomnya, bahwa banyak pencari kerja yang gugup saat wawancara, dan memberikan jawaban yang kurang relevan dengan apa yang ditanyakan.


Selanjutnya, masih menurut Joan, jika terlalu melontarkan pernyataan yang tak perlu dan kurang fokus, maka secara tak langsung Anda telah memberikan impresi yang buruk. Akibatnya, pihak yang mewawancarai akan kehilangan perhatian kepada Anda, dan Anda pun akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan posisi tersebut.

Nah, jangan putus asa. Agar tak salah melangkah, sebaiknya Anda simak empat tips berikut ini yang akan memberikan petunjuk tentang bagaimana menjawab secara profesional saat wawancara berlangsung.

Jawablah dengan Singkat
Ketika Anda diminta untuk menceritakan tentang diri Anda, pekerjaan Anda, dan prestasi kerja yang telah Anda capai selama ini, maka jawablah secara singkat dan padat. Usahakan agar tak lebih dari dua menit untuk setiap hal yang ditanyakan.

Pahami Setiap Pertanyaan
Apa yang akan Anda jawab seandainya diminta untuk menjelaskan perjalanan karir Anda? Jika Anda menanyakan kembali, “Dari mana saya memulainya”, saat pertama kali bekerja atau dimulai dari pekerjaan saya saat ini? Jika Anda balik bertanya seperti itu, menurut Peter D. Crist, konsultan Sumber Daya Manusia, dari Crist Associates, Amerika Serikat, berarti Anda adalah tipe orang yang secara mental telah menyiapkan jawaban tersebut dengan baik.

Ketika Anda menjawab setiap pertanyaan, berikanlah jeda beberapa detik agar terlihat tidak terburu. Berpikirlah dahulu, sebelum memberikan jawaban berikutnya agar Anda terlihat lebih matang. Dan, sebelum melanjutkan jawaban Anda, bertanya terlebih dahulu kepada si pewawancara, apakah Anda boleh melanjutkan pembicaraan.

Perhatikan Bahasa Tubuh

Jangan lupa untuk terus memperhatikan bahasa tubuh lawan bicara, selama proses wawancara berlangsung. Hal tersebut memberikan banyak masukan berharga untuk Anda, tentang respons yang telah Anda berikan, atau bagaimana jawaban Anda disikapi. Melalalui bahasa tubuh, Anda dapat memperbaiki kualitas jawaban yang Anda berikan. Tentu saja setelah melihat respons non verbal yang terlihat.

Belajar dari PengalamanMelalui berbagai sesi wawancara kerja yang telah diikuti, Anda tentunya telah belajar banyak hal. Hargai waktu Anda dengan memberikan jawaban yang ringkas, padat, serta cerdas untuk menjelaskan kualifikasi Anda. Dengan demikian, Anda akan lebih mengenal kekuatan dan kelemahan diri Anda, dan siap untuk menyongsong tawaran kerja yang datang


Sumber : http://kolomlowongan.wordpress.com/tips-interview/













Kamis, 13 Agustus 2009

Kesan Terbaik, Kunci Sukses Wawancara Kerja

Banyak hal telah berubah dalam dunia pencarian kerja. Namun, ada satu yang tetap sama, yakni tentang bagaimana Anda harus menampilkan diri pada saat wawancara. Anda bisa saja mengirimkan lamaran via email, atau direkomendasikan oleh teman yang sudah lebih dulu bekerja di perusahaan yang Anda inginkan. Namun, Anda belum akan di-hire sampai pimpinan perusahaan bertemu langsung dan berbicara dengan Anda. Wawancara. Sejauh ini, itulah momok bagi para pencari kerja.

Dalam proses rekrutmen dan seleksi, wawancara merupakan tahapan yang penting ketika perusahaan dihadapkan pada lebih dari seorang kandidat yang memiliki kriteria dan latar belakang yang kurang-lebih sama. Atau, tahapan ini menjadi demikian menentukan ketika posisi yang lowong membutuhkan calon yang memiliki keterampilan-keterampilan interpersonal dan komunikasi, dengan kualifikasi teknis tertentu.


Chairman dan CEO Robert Half International, perusahaan spesialis penempatan tenaga kerja pertama dan terbesa di dunia, Max Messmer yang menulis buku laris Job Hunting for Dummies menegaskan, kunci sukses wawancara terletak pada kesan pertama yang Anda tinggalkan kepada pihak perusahaan.

Messmer mencontohkan, banyak kandidat yang melakukan “kesalahan” dengan memperlihatkan aksi yang lebih menarik perhatian ketimbang jawaban-jawaban yang diberikannya selama wawancara. “Ada kandidat yang ketika menunggu di lobi sambil makan, ada yang memain-mainkan pupennya selama wawancara dan ada yang mengenakan pakaian dan tas dalam warna dan ukuran yang mencolok,” rinci dia.

Menurut Messmer, persiapan mutlak diperlukan jika Anda hendak menjalani wawancara kerja.

1. Do the research
Pastikan Anda memiliki pengetahuan yang memadai tentang calon perusahaan Anda, sejarahnya, industrinya dan sebagainya. Jika memungkinkan, cari tahu juga tentang orang yang akan mewawancarai Anda. Dengan bekal itu, Anda akan memberikan kesan yang lebik baik dalam wawancara nanti.

2. Clarify your objectives
Sebelum melamar sebuah posisi yang ditawarkan, pastikan terlebih dahulu minat dan tujuan karir Anda. Bersiaplah untuk menjelaskan mengapa Anda menginginkan posisi itu, dan Andalah orang yang cocok.

3. Get your questions ready
Jadilah partisipan yang aktif selama wawancara dengan mengajukan pertanyaan yang relevan, berdasarkan hasil riset yang telah Anda lakukan.

4. Don’t forget the “small” things
Perhatikan posisi duduk, membuat kontak mata, tidak berbicara terlalu cepat…kedengarannya sepele, tapi bukankah Anda ingin pewawancara fokus pada apa yang Anda katakan, dan bukan apa yang Anda lakukan?

5. Dress smart
Jangan anggap remeh kekuatan dari penampilan profesional. Ini adalah saat pertama pihak perusahaan melihat Anda, suka atau tidak, apa yang Anda kenakan bisa mempengaruhi proses berikutnya.

Sumber : portalhr.com













Tips melamar kerja lewat internet

Banyak jalan untuk mencari pekerjaan. Termasuk lewat aplikasi lamaran yang ada di internet. Sangat mudah dan cepat, namun Anda tak boleh menyepelekannya.

1. Putuskan apakah Anda mau memasukkan lamaran lewat situs-situs resmi perusahaan yang dituju atau lewat portal forum lamaran kerja.


2. Masukkan biodata jelas Anda, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja dan lokasi tempat tinggal ketika memasukkan lamaran. Masukkan juga angka pendapatan pasti atau yang Anda harapkan, jika memungkinkan. Masukkan informasi diri sedetil mungkin sebagai referensi.

3. Ketika memasukkan resume Anda lewat situs pencarian kerja, pastikan lamaran telah disusun dengan baik dengan format tulisan yang benar. Usahakan rapi dan enak dibaca. Perhatikan ukuran huruf dan jenis tulisan. Sebagai standar Anda bisa gunakan jenis huruf Arial, Verdana atau Times New Roman dengan ukuran berkisar 10 hingga 12. Jika diperlukan minta bantuan pada yang ahli.

4. Kirimkan pula sampul pembuka surat lamaran. Di sana Anda bisa mencantumkan bagian apa yang ingin Anda masuki dalam perusahaan tersebut. Ini akan memudahkan mereka melihat lamaran Anda. Jangan lupa kembali cantumkan alamat dan telpon Anda agar mudah dihubungi.

5. Masukkan lamaran hanya pada posisi kerja yang terbaik menurut keahlian dan pengalaman Anda. Anda bisa mencari berbagai macam kategori lamaran di beberapa situs terkenal pencari kerja. Anda bisa mendaftarkan diri di sana. Bukan hanya berbagi lowongan, namun situs ini biasanya juga memberikan tips-tips jitu dunia kerja. Tak ada ruginya bukan.

6. Setelah memasukkan lamaran, pantau terus perkembangannya. Apakah perusahaan tersebut sudah menutup posisi yang Anda incar. Biasanya jika lolos Anda akan dihubungi. Untuk memastikan apakah lamaran Anda sudah diterima, tak ada salahnya Anda menghubungi perusahaan tersebut.

7. Update lamaran Anda sesering mungkin.


Sumber: www.detik.com












Rabu, 12 Agustus 2009

Sukses Wawancara dengan Jawaban Taktis dan Menjual

Surat lamaran kerja yang optimis tidak selalu menunjukkan bahwa orangnya juga seoptimis apa yang dibeberkannya dalam berkas-berkas itu. Begitu pewawancara menanyakan hal yang sederhana saja, seperti “Ceritakan diri Anda dalam beberapa kalimat,” banyak pelamar yang tergagap-gagap. Yang sering terjadi, bukannya memberikan jawaban sesuai yang diminta, melainkan justru merendahkan dengan mengatakan, “Ah, saya orangnya biasa-biasa saja.”



Selama ini memang banyak tips-tips konvensional yang menyarankan agar orang sebaiknya merendahkan diri ketika menghadapi wawancara kerja, sebagai upaya untuk mencuri simpati pewawancara. Tapi, zaman sudah berubah. Jawaban yang terlalu merendah dan banyak basi-basi hanya menunjukkan bahwa Anda sebenarnya tidak yakin dengan diri Anda. Perusahaan masa kini tidak membutuhkan karyawan seperti itu.

Yang diperlukan sekarang adalah jawaban yang taktis, yang menunjukkan siapa diri Anda dan layakkah Anda bergabung dengan perusahaan yang sedang Anda lamar. Ini contoh jawaban yang taktis, ketika Anda diminta menceritakan diri Anda.

“Saya Rina, anak pertama dari lima bersaudara. Sejak SMA, saya aktif di koran sekolah. Di situ saya menulis, mewawancarai orang-orang di sekitar saya dan berhubungan dengan mereka. Dari situ saya sadar alangkah menariknya bisa bertemu dengan orang banyak, berdiskusi dan mengetahui banyak hal dari mereka. Saya juga senang musik, membaca dan traveling. Ketika kuliah, saya sering menulis pengalaman jalan-jalan saya, atau sekedar memberi referensi kaset yang sedang laris untuk koran kampus saya.”

Meskipun bukan jawaban yang berbunga-bunga, tapi si pewawancara telah menunjukkan bahwa dirinya terbuka, ramah dan punya rasa ingin tahu yang besar. Dengan kata lain, itu jawaban yang cukup cerdas dan efektif untuk menggambarkan bagaimana yang bersangkutan menyatakan secara implisit bahwa dirinya merasa layak ditempatkan pada posisi yang diincarnya. Pewawancara butuh jawaban seperti itu –cukup singkat, tapi menunjukkan optimisme yang tak dibuat-buat.

Kesimpulannya, kalau Anda dipanggil untuk wawancara, sebisanya persiapkan diri dengan baik. Rasa percaya diri dan menunjukkan bahwa Anda menjadi diri sendiri adalah yang terpenting. Pewawancara tidak butuh jawaban yang berbunga-bunga, berapi-api apalagi munafik. Pada kesempatan pertama, mereka biasanya ingin melihat bagaimana si pelamar menghargai diri sendiri. Buatlah beberapa poin tentang kemahiran Anda serta hal-hal yang Anda sukai dan inginkan untuk masa depan Anda. Setelah menemukan poin -poin itu, berlatihlah mengemukakannya dalam sebuah jawaban singkat yang cerdas dan optimis

www.loker.we.id












Lowongan Management Trainee PT. PLASINDO LESTARI (31 Agustus 2009)

DIBUTUHKAN SEGERA

PT Plasindo Lestari, perusahaan yang bergerak dalam bidang industri flexible packaging, membutuhkan tenaga kerja untuk mengisi posisi-posisi :

1. Bagian Produksi (Prod)
• Pendidikan D3 dari Jurusan Teknik Mesin
• Sanggup bekerja secara bergiliran / shift
2. Staff Accounting (ACC)

• Pendidikan D3 dari Jurusan Accounting
• Pengalaman 2 tahun pada bidang yang sama / Fresh graduate.
3. Staff Quality Assurance (QA)
• Pendidikan minimal D3 dari Jurusan Teknik Kimia, MIPA Kimia, Analis Kimia
• Sanggup bekerja secara bergiliran/shift.

Syarat Umum:
• I P K minimal 2,75
• Laki-laki, berbadan sehat (tidak buta warna) dan mempunyai tinggi badan minimal 168 cm.
• Mampu mengoperasikan perangkat computer
• Sanggup bekerja dibawah tekanan, mampu bekerja secara team
• Memiliki motivasi kerja tinggi, terampil serta pekerja keras
• Memiliki kemampuan analisa yang tinggi dan dapat belajar dengan cepat
• Bersedia mengikuti seleksi (Psikotest, Kemampuan Akademik dan Wawancara) di Karawang dan apabila diterima bersedia untuk ditempatkan di Karawang
• Bagi yang akan menyelesaikan studynya (sesuai dengan pendidikan di atas) dalam satu atau dua bulan ke depan diperkenankan untuk melamar.

4. Management Trainee (MT)
Dengan persyaratan :
• Laki-laki berpendidikan S1 dari jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro (Arus kuat / Arus Lemah), Teknik Industri, Teknik Kimia, Kimia Murni/Analis dan Management
Operasional dengan I P K minimal 2,75
• Berbadan sehat (tidak buta warna) dan mempunyai tinggi badan minimal 168 cm.
• Memiliki jiwa kepemimpinan dan sanggup bekerja secara bergilir (shift)
• Mampu mengoperasikan perangkat computer dan berbahasa Inggris (minimal pasif)
• Sanggup bekerja dibawah tekanan, mampu bekerja secara team
• Memiliki motivasi kerja tinggi, terampil serta pekerja keras
• Memiliki kemampuan analisa yang tinggi dan dapat belajar dengan cepat
• Bersedia mengikuti seleksi (Psikotest, Kemampuan Akademik dan Wawancara) di Karawang dan apabila diterima bersedia untuk ditempatkan di Karawang
• Bagi yang akan menyelesaikan studynya (sesuai dengan pendidikan di atas) dalam satu atau dua bulan ke depan diperkenankan untuk melamar

Kirimkan lamaran anda (termasuk CV , scan photo terbaru, ijazah dan transkrip) selambatlambatnya tgl. 31 Agustus 2009 ke:
PT PLASINDO LESTARI
Recruitment dan Training Section
Email: krisnadi.rasahan@plasindolestari.com










Senin, 10 Agustus 2009

Lowongan PT. Langgeng Makmur Industri Unit 2 Tbk (22 Agustus 2009)

PT. Langgeng Makmur Industri Unit 2 Tbk, yang bergerak pada bidang Manufaktur Pipa PVC , Fitting, Woven Bag membutuhkan :

STAFF Admin Marketing

Deskripsi pekerjaan
- Membuat surat jalan, nota
- Mengatur pengiriman barang

- Batas Akhir : 22 Agustus 2009

Syarat :
- Pria
- Minimal S1 segala jurusan
- Umur Max 28
- Menguasai Microsoft Office
- Bahasa Inggris Pasif

Kirim Lamaran ke
Jl Surabaya - Mojokerto KM.19 atau jobs@langgeng.com










Minggu, 09 Agustus 2009

Membuat Curriculum Vitae



DAFTAR RIWAYAT HIDUP



Data Pribadi


Nama : Setyarini Rahayu
Tempat, Tanggal Lahir : Surabaya, 06 Nopember 1982
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Katholik
Kewarganegaraan: Indonesia
Alamat : Jl. Kebagusan III/20
: Pal Merah, Jakarta Selatan 12220
Telephon: 021-7665239 (rumah)
021-5249972 (kantor)
0812-590590 (HP)

Latarbelakang Pendidikan
Formal
1991 – 1994 : SMP 624, Jakarta
1994 – 1997 : SMEA 804 Jakarta
1997 – 2001 : Yayasan Administrasi Indonesia (YAI), Jakarta


Non Formal
1994 – 1996 : Kursus Komputer di Bina Informatika Nusantara, Jakarta
1996 – 1997 : Kursus Bahasa Inggris di Berlitz English, Jakarta
2003 – 2003 : Kursus Pajak (Brevet A & B)

Kemampuan

Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) Journal printing & Calculation, Ledger, Project Data Updating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)
Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)
Sistem Perpajakan
Pengalaman Kerja


Praktek Kerja Lapangan:
Praktek Kerja di PT. ARJUNA CARGO, Jakarta
Periode: April 1997 - June 1997
Tujuan : Persyaratan kelulusan SMEA 804 Jakarta
Posisi : Operator Administrasi
Rincian Pekerjaan:


- Mengupdate data konsumen
- Mengatur jadwal pertemuan dengan konsumen
- Menyiapkan surat-surat pernawaran untuk konsumen
- Menyiapkan tagihan



Bekerja di PT. SAMUDRA SEDAYA CARGO, Jakarta
Periode : Januari 2002 - Mei 2005
Status : Karyawan Tetap
Posisi : Staf bagian Finance
Rincian pekerjaan :


- Mengelola kas kecil
- Melakukan surat menyurat bisnis
- Mengontrol persediaan peralatan kantor
- Menerbitkan dan menerima faktur dari pemasok
- Penggajian (payroll)














Berapa Gaji yang “Harus” Saya Minta?

Bagian yang paling merepotkan dalam proses wawancara kerja adalah menjawab pertanyaan mengenai gaji yang diminta. Banyak orang merasa “serba salah”, menyebut angka yang terlalu rendah takut dianggap kualitas juga rendah, menyebut angka terlalu tinggi, khawatir perusahaan tidak mampu membayar sehingga menyebabkan yang bersangkutan tidak jadi diterima.


Saran yang sering terdengar, sebutlah angka yang standar. Ini juga tak kalah ribetnya: yang standar itu seberapa? Belum lagi kesan yang muncul bahwa orang yang menjawab sesuai standar berarti tidak memahami keunggulan dirinya.

Bukan Tabu

Saat ini, negosiasi mengenai gaji tidak lagi dipandang tabu oleh sebagian besar perusahaan, namun Anda diharapkan mengumpulkan informasi dulu agar dapat bernegosiasi dengan baik. Lakukan survei terlebih dahulu, sampai sejauh yang bisa Anda lakukan.

Survei

Cek ke teman atau teman dari teman yang mempunyai pekerjaan sejenis di perusahaan yang sejenis. Apabila Anda tidak bisa memperoleh data yang diinginkan, carilah informasi mengenai gaji dari pekerjaan lain yang satu level dalam tingkatan korporasinya, tapi di perusahaan sejenis, atau pekerjaan sejenis di perusahaan yang berbeda jenis atau skala.

Tiga Faktor

Perlu diingat, pekerjaan sejenis di perusahaan sejenis juga belum tentu mewakili nilai (gaji) yang sama. Gaji ditentukan oleh 3 faktor: harga pekerjaannya, harga orang yang memegang jabatan atau pekerjaan tersebut, dan harga pasar. Cari tahu juga, apakah gaji tersebut merupakan harga pekerjaannya sendiri atau harga pemegang jabatannya.

Tentukan BATNA Anda

Apa itu? Best Alternative to a Negotiated Agreement. Caranya:

Pertama, cek diri sendiri, apakah Anda pindah karena gaji, karir, ketenangan kerja, stabilitas atau hal lain. Kalau Anda pindah bukan karena alasan gaji, maka gaji tidak perlu terlalu difokuskan dalam negosiasi, yang berarti permintaan bisa berkisar dari 0-10% dari gaji sekarang. Seandainya gaji menjadi faktor penting buat Anda dan menjadi motif Anda pindah kerja, maka Anda perlu kombinasi antara peningkatan 10%-25% dari gaji sekarang dengan hasil survei Anda. Seandainya hasil survei Anda menemukan bahwa standar di luar sana jauh lebih besar, katakanlah 50% dari gaji Anda, bukan berarti Anda bisa langsung mengajukan angka. Dan, hasil survei yang lebih bisa dipakai adalah harga pekerjaan, bukan harga pemegang jabatannya.

Persepsi Perusahaan

Kedua, ingat selalu: persepsi perusahaan mengenai tingkat kemampuan Anda antara lain ditentukan oleh seberapa tinggi gaji Anda sekarang. Jadi, mereka bisa saja melihat Anda sebagai seseorang yang sedang mencari “peruntungan” dengan meminta gaji lebih tinggi. Efektifnya adalah “win-win”: Anda bisa menentukan nilai tengah dari jangkauan 10%-50% (sekitar 30%-35%). Dan, inilah cara Anda menentukan BATNA: tentukan harga yang hendak Anda minta, tentukan bottom-line Anda apabila terjadi negosiasi, dan stick to it. Artinya, Anda bisa dengan percaya diri meminta, dan berani walk away apabila tidak sesuai dengan permitaan Anda.

Tips (1)

Jadi, “Berapa gaji yang Anda minta?” Rahasianya bukan pada angkanya, tapi kalimat yang membungkus permintaan Anda tersebut. Misalnya, “Saya akan sangat senang apabila memperoleh gaji Rp…, tapi Bapak/Ibu tentu sudah melihat CV saya dan mempunyai gambaran sendiri mengenai nilai yang bisa saya kontribusikan ke perusahaan ini, dan tentunya Bapak/Ibu yang tahu bagaimana kemampuan dan harapan saya bisa cocok dengan standar perusahaan ini, jadi saya akan sangat senang apabila bisa mendengar juga dari Bapak/Ibu, kira-kira berapa yang ditawarkan kepada saya.”

Tips(2)

Apabila pertanyaan tentang gaji ini muncul terlalu awal, ada baiknya Anda tidak langsung menjawab. Kalau ini terjadi, Anda justru mempunyai kesempatan lebih banyak untuk menunjukkan citra profesional Anda! Katakanlah, misalnya, “Apabila Bapak/Ibu tidak berkeberatan, saya ingin tahu lebih jauh dulu tentang peran dan tanggung jawab pekerjaan saya sebelum menjawab pertanyaan ini. Saya belum mendapat atau merasakan gambaran utuhnya.”

www.loker.web.id












Sabtu, 08 Agustus 2009

Tips Melamar Kerja Bagi yang Belum Pernah Lolos Melamar Kerja

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan? Mungkin salah satu tips dibawah ini adalah masalahny.


1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN
Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn ,
rdri thn 1999 - 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. BAHASANYA SOK GAUL

Dgn hromat banget , boss!!!!
halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..? baik baik aja dong , iya kan
iya dong , bener kan bener dong….? saya mo ngelamar kerja nich..boleh
dong…please…boleh ya…?

4. BAHASANYA SOK PREMAN.

gue pernah kerja di kantor bokap , tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget deehhh!!!!
makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir soal jabatan deh…..gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue , kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri akibatnya….!!!!!!!

5. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan hormat ,
hai apa kabar nih…? baik baik aja kan…?
saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong gimana kabar anak anak , sehat kan..? istri pasti makin cantik aja…..salam aja ya buat mereka. oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan..?

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.

Dengan hormat,
setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota , saya sangat tertarik dengan iklan yang anda muat disitu. oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua , bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi…













Jumat, 07 Agustus 2009

Mengapa Sampai Sekarang Saya Belum Dapat Kerja Juga ?

Sebenarnya mungkin kualifikasi anda termasuk ke dalam salah seorang yang sedang dicari-cari. Tetapi kenapa sampai sekarang anda belum juga dapat pangilan? Atau bisa jadi anda sudah berulang kali dapat panggilan wawancara namun selalu berujung dengan ditolak. Jika demikian halnya, bisa jadi perlu ada yang anda evaluasi. Mungkin CV anda kurang praktis dan tidak representatif. Atau barangkali sikap dan kata-kata anda selama wawancara meninggalkan kesan yang kurang baik.


Kesalahpahaman atau kekurangan informasi antar-pelamar maupun tempat kerja yang membutuhkan, seringkali terjadi. Oleh karenanya, kedua belah pihak jadi terus-terusan mencari, tanpa menyadari, sebenarnya, yang dicari sudah ada di depan mata. Hal semacam ini sebenarnya bisa dihindari. Memang banyak hal-hal yang seringkali menjadi syarat tak tertulis yang perlu anda ketahui sebelum melangkah ke dunia kerja.Caranya untuk tahu adalah dengan banyak bertanya. Bekali diri anda dengan berbagai pengetahuan , sebelum anda terjun ke dunia professional . Tanya pada mereka yang sudah lebih dulu bekerja, perbanyak membaca supaya tidak ketinggalan informasi, dan yang penting, jangan bosan menimbun ilmu dan info terbaru. Sekarang ini teknologi sudah semakin maju. Komunikasi tidak lagi terhambat oleh ruang dan waktu. Bekerja tidak lagi harus ke kantor, tapi bisa dilakukan di rumah dengan media internet sebagai penghubung.

Sebab itulah, dengan berubahnya waktu, gaya dan kebutuhan juga berubah.Kini yang banyak dicari justru orang-orang yang bisa berkembang dan dinamis. Yang bisa mengikuti arus gerak dan perputaran dunia profesi , penuh inisiatif, smart, tidak mudah stress, dan tetap bisa having fun. Punya mobilitas tinggi, tidak gagap teknologi, dan dapat dipercaya. Bagaimana, apakah anda termasuk salah satunya?

sumber: www.loker.web.id












LOWONGAN MECHANICAL & ACCOUNTING PT. INDO TEKNIK INDUSTRI SURABAYA

We are PMA Construction Company urgently require some engineers for our project:
1. Mechanical/Piping
2. QA/QC & Safety
3. Gen. Affair/Accounting
4. Assistance

Qualification:
a. University graduate
b. Experience in Job applicated
c. Computer literacy on MS Office
d. good command English
e. Good leadership
f. Good self working

Please send your application ASAP after advertisement to:

PT. INDO TEKNIK INDUSTRI
Plasa segi 8 Blok D/875
Jl. Raya Darmo Permail III
Surabaya 60226

or email on: iti.hed09@gmail.com













Lowongan SUPERVISOR dan MARKETING EXECUTIVE PERUMAHAN PURI MAS di Surabaya (18 Agustus 2009)

Perumahan Puri Mas Surabaya membutuhkan:
1. Supervisor Perencanaan (PS)
a. S1 Teknik Sipil/Arsitektur

b. Pengalaman dibidangnya min. 2 tahun
c. Menguasai Aplikasi Computer: Autocad, Photoshop/Corel Draw, Ms Office, 3d Max.
d. Dapat menyusun RAB proyek
e. Usia max. 35 tahun
f. Sanggup membuat gambar Rendering

2. Marketing Executive (ME)
a. Penampilan Menarik
b. Min. D3 semua jurusan, berpengalaman di property
c. Memiliki kendaraan sendiri
d. Usia max. 35 tahun

3. Staff Promosi (SP)
a. Pengalaman di bidangnya 1 tahun
b. Min. D3 Arsitek/Design Komunikasi Visual
c. Menguasai Aplikasi Computer: Autocad, Photoshop/Corel Draw, Ms Office, 3d Max.
d. Usia max. 30 tahun

Kirim CV, pas foto & cantumkan kode jabatan di sudut kiri atas amplop ke:
PT. Mahkota Berlian Cemerlang (Purimas Surabaya)
Perum Purimas, Kantor Pemasaran (Club House)
Jl. I Gusti Ngurah Rai 95, Rungkut Madya, Surabaya 60294 atau email: hkp_snr@yahoo.com (paling lambat 2 minggu setelah iklan dimuat)












Kamis, 06 Agustus 2009

Yang harus dilakukan untuk tes wawancara

Bagi yang tengah mencari pekerjaan, mendapat kesempatan untuk wawancara kerja sangatlah menyenangkan. Namun, kebahagiaan ini jangan sampai menodai acara wawancara itu sendiri. Perlu diingat, wawancara kerja amat penting karena menentukan keberhasilan Anda mendapatkan pekerjaan impian.


Oleh karena itu, persiapkan dengan matang. Berikut ini adalah hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam menghadapi wawancara kerja.


Yang Boleh Dilakukan:
- Usahakan untuk tiba 15 menit lebih awal. Jika terpaksa terlambat, segera beritahu pewawancara.
- Jika harus mengisi formulis, isilah dengan lengkap dan rapi.
- Persiapkan surat lamaran dan CV Anda.
- Ingat baik-baik nama pewawancaranya.
- Bicara cukup keras agar terdengar jelas oleh pewawancara.
- Tarik nafas dan yakinlah Anda dapat melakukan presentasi yang baik.
- Masih gemetar juga? Pergilah ke tempat yang tenang atau toilet dan dorong tembok dengan kuat untuk memindah stres.

Yang Tidak Boleh Dilakukan:
- Datang terlambat.
- Tidak membawa surat lamaran dan CV.
- Salah sebut atau tidak ingat nama perusahaan, organisasi atau pewawancara.
- Menyalahkan perusahaan atau mantan atasan.
- Bersikap angkuh, defensif atau agresif.
- Mengunyah permen atau merokok selama wawancara.
- Menjawab pertanyaan seadanya, seperti “ya”,”tidak” atau “tidak tahu”.
- Menelepon atau menerima telepon.
- Terlalu lama berpikir setiap kali menjawab.
- Berbohong atau memanipulasi data.

sumber: www.untukku.com












Lowongan PPIC Staff, Shift Technician PT Betts Indonesia (18 Agustus 2009)

URGENTLY REQUIRED

A foreign Investment Company Manufacturing in packaging located in East Java has invited dedicated and talented professional to join our for team :
1. PPIC Staff (PICS)
2. Shift Technician (SM)

With the following requirements:
1. Male max 30 years (1,2)

2. S1 any discipline, preferable Industrial Engineering (1) and Diploma degree (DIII) electronics engineering, major electronics/electric (2)
3. Experience to supply and managing stock materials appropriate the plan (1)
4. Should be familiar and has in-depth knowledge in planning for appropriate quantities of materials to support the production plan (1)
5. Preferable have ability in electrical maintenance and PLC (2)
6. Initiative, analytical, team work, integrity, and detail-oriented person (1-5)
7. Must have fluent in both oral & written English (1.2)
8. Minimal 2-3 year experience in the same position preferably in manufacturing industry (1,2)
9. Excellent communication skill, Computer proficiency, sociable, responsible, honest, independent, discipline, smarts, dynamic, high stress-tolerance, positive attitude, good teamwork, and pleasant personality (1,2)Candidates must domicile at East Java

Please directly sent your application, CV and recent photograph (4x6) to:
PT Betts Indonesia, Ngoro Industri Persada
Blok L/No. 1 Ngoro-Mojokerto 61385
Until August 18th 2009
Or e-mail to:
hrd@betts-indo.com










Lowongan PT SHINDO TIARA TUNGGAL - Siantar Top (30 Agustus 2009)

PT Shindo Tiara Tunggal (Holding Company Siantar Top Group), perusahaan yang bergerak di multi bidang industri, berskala multinasional, manufacturing consumer goods, property, leasing, distributor, keuangan dan enginering

Saat ini kami sedang membutuhkan beberapa tenaga profesional yang berbakat di bidangnya masing-masing, antara lain:

A. Staf Marketing (Sales)
Deskripsi kerja: Memperkenalkan & menjual produk kepada customer.
Persyaratan :
1. Laki-laki belum menikah, maksimal berusia 30 tahun
2. Pendidikan Min SLTA / Sederajat, (memiliki SIM C)
3. Pengalaman di posisi yang sama minimal 1 tahun. Fresh graduate diperkenankan mencoba

4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
5. Komunikatif, Inisiatif, ulet & mampu bekerja dengan target.

B. Product Executive
Persyaratan :
1. Pria/Wanita, Min 23 thn
2. Fresh graduate, IPK Min 3.00
3. S1. Manajemen Pemasaran/ Teknik Segala Jurusan.
4. Memiliki kemampuan analisa, monitoring, evaluasi & komunikasi yang baik.
5. Lebih diutamakan menguasai bahasa Mandarin & bahasa Inggris (mutlak).
6. Mampu mengoperasikan Comp. MS. Office
7. Proaktif, Tanggap, cekatan, ulet & Dapat bekerja dibawah tekanan.

C. SPV Legal Coorporate
Persyaratan :
1. Wanita/Pria, Max 35 th
2. S1 Hukum, IPK Min 3.00
3. Pengalaman pada posisi yang sama min. 3 thn
4. Memiliki kemampuan komunikasi, evaluasi dan negosiasi yang baik.
5. Mampu menyusun konsep perjanjian, perjanjian sewa-menyewa lahan, mengevaluasi & menganalisa perjanjian dari segi risk, menangani kasus-kasus yang terkait dengan Legal Property.
6. Terbiasa mengurus akte / ikatan jual beli, Sertifikat, pelepasan hak, perijinan undang-undang gangguan (HO) & pembayaran PBB.
7. Tekun, ulet, proaktif, Jujur & dapat bekerja dibawah tekanan.

Jika anda memenuhi kriteria diatas, silakan kirimkan Surat lamaran anda, lengkap dengan CV, foto copy KTP, Ijazah dan transkrip nilai serta foto berwarna 4 x 4 atau 4 x 6, sebanyak 2 lembar ke alamat kami atau email dibawah ini paling lambat tanggal 30 Agustus 2009.

HRD DEPARTMENT
PT SHINDO TIARA TUNGGAL
Jl. Tambak Sawah No. 26 - 28
Waru - Sidoarjo

Atau ke alamat email
hrd@sttpgroup.com atau hrd@siantartop.co.id










. LOWONGAN STAFF ACCOUNTING & TECHNICAL ASSISTANT DI SURABAYA (18 Agustus 2009)

To support our expansion, trading and manufacturing agricultural company are looking for:
1. Chief & Staff Accounting (ACC)
Female, max 30 years old
Bachelor Degree in Accounting, GPA > 3.00
Experience will be an advantage (Chief Accounting)

2. Technical Assistant (TA)

Male, max 30 years old
Bachelor degree in Chemistry, Engineerinf, GPA > 3.00
Understanding AutoCAD will be an advantage
Willing to be placed in Sidoarjo

3. QC Staff (QC)
Female, max 30 years old
Bachelor Degree in Chemistry/Pharm./Biology, GPA > 3.00
Willing to be placed in factory in Sidoarjo
Understanding ISO & HACCP will be an advantage

General Qualification for ACC, TA & QC:
High Mobility, English min. passive & Excellent computer skills

Full application letter before August 18, 2009 to:
PT. SUI
Jl. Sutorejo Prima Utara II/PDD-17
Surabaya 60112

or email on: s_unigrain@yahoo.com













LOWONGAN SALES SUPERVISOR & MARKETING DEVELOPMENT OFFICER DI PT. COCA COLA (15 AGUSTUS 2009)

PT. Coca Cola Distribution Indonesia mengajak anda yang berjiwa dinamis dan menyukai tantangan untuk mengembangkan karier di posisi:

1. Sales Supervisor (SS)
2. Marketing Development Officer (MDO)

Untuk ditempatkan di wilayah Papua, Maluku dan sekitarnya

Persyaratan:
1. Pria, usia maksimum 30 tahun, Pendidikan minimal S1

2. Mampu berkomunikasi dengan baik dengan customer
3. Mudah beradaptasi dengan lingkungan dan mampu mengikuti perubahan kerja yang dinamis
4. Memiliki pengalaman di bidang consumer goods lebih disukai (2)
5. Berorientasi kepada target dan pencapaian hasil yang memuaskan (1)
6. Mampu menganalisa potensi dan peluang pasar dengan segala aspek analisa yang diperlukan (1)
7. Memiliki kemampuan analisa data dalam bidang market development, inovatif dan kreatif dalam menciptakan ide-ide baru (2)
8. Berbahasa Inggris aktif, dapat mengoperasikan komputer (word dan exel)
9. Mandiri, ulet, pekerja keras dan memiliki jiwa kepemimpinan

Surat lamaran beserta CV sudah harus diterima paling lambat tanggal 15 Agustus 2009 (stempel pos), ditujukan kepada:
Human Resources Manager PT. Coca Cola Distribution Indonesia PUMA Operation
Graha Pena Jawa Pos Building, Lt. 15 Ruang 1502, Jl. Ahmad Yani 88 Surabaya 60234













 
Jatim Jobs - Lowongan Kerja Jawa Timur. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.