Situs ini menyajikan informasi lowongan kerja wilayah Jawa Timur & sekitarnya dari berbagai sumber dan perusahaan yang mengontak kami langsung. Seluruh isi/materi lowongan kerja maupun iklan bukan tanggungjawab kami. Untuk itu hati-hatilah terhadap iklan yang menyesatkan dan menjerumuskan.
Kami menerima pemasangan lowongan kerja gratis dari berbagai perusahaan dan pemasangan iklan gratis. Untik pemasangan lowongan kerja dan pemasangan iklan, silakan kirim email pada kami di: admin.jatimjob@gmail.com. Terima kasih

Kamis, 30 Juli 2009

Lowongan PT SHINDO TIARA TUNGGAL (15 Agustus 2009)

Keterangan : PT Shindo Tiara Tunggal (Holding Company Siantar Top Group), perusahaan yang bergerak di multi bidang industri, berskala multinasional, manufacturing consumer goods, property, leasing, distributor, keuangan dan enginering

Saat ini kami sedang membutuhkan beberapa tenaga profesional yang berbakat di bidangnya masing-masing, antara lain

1. Risetman Staff

Deskripsi kerja : Menciptakan produk baru (makanan) melalui serangkaian proses Riset dan Analisa yang tajam
Persyaratan :
1. Laki-laki belum menikah, maksimal berusia 30 tahun
2. Pendidikan S1 Teknik pangan, Teknik Kimia, dan MIPA Biologi, IPK 2.75
3. Pengalaman di posisi yang sama minimal 1 tahun. Fresh graduate diperkenankan mencoba
4. Memiliki kemampuan analisa dan evaluasi produk yang baik
5. Inisiatif, ulet, penuh dengan inovasi dan mampu bekerja di bawah tekanan

2. Cost Control Staff
Persyaratan :
1. S1 segala jurusan, diutamakan Akuntansi / Management keuangan, IPK minim 3.00
2. Perempuan belum menikah, berusia 24 - 30 tahun
3. Mampu berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan
4. Menguasai komputer, dan ketrampilan administrasi yang baik
5. Mampu berkoordinasi dengan tim, dan memiliki analisa yang baik dan komunikatif
6. Teliti, ringkas, cekatan, proaktif, jujur dan mampu bekerja di bawah tekanan

3. Management Trainee for HR
Persyaratan :
1. S1 Psikologi / Hukum, IPK minim 2.75
2. Laki-laki / perempuan belum menikah, berusia maksimal 28 tahun
3. Lebih disukai memiliki pengalaman di bidang yang sama minim 1 tahun
4. Mampu berkoordinasi dengan tim, dan memiliki analisa yang baik dan komunikatif
5. Teliti, ringkas, cekatan, proaktif, jujur dan mampu bekerja di bawah tekanan

Jika anda memenuhi kriteria diatas, silakan kirimkan Surat lamaran anda, lengkap dengan CV, foto copy KTP, Ijazah dan transkrip nilai serta foto berwarna 4 x 4 atau 4 x 6, sebanyak 2 lembar ke alamat kami atau email dibawah ini paling lambat tanggal 15 Agustus 2009.

HRD DEPARTMENT
PT SHINDO TIARA TUNGGAL
Jl. Tambak Sawah No. 26 - 28
Waru - Sidoarjo
Atau ke alamat email
hrd@sttpgroup.com atau hrd@siantartop.co.id










Rabu, 29 Juli 2009

Lowongan PT. CHEIL JEDANG INDONESIA (5 Agustus 2009)

URGENTLY REQUIRED

We, CJ Indonesia PMA Korea are looking for highly motivated person to have career in this field:
1. Manager Purchasing (code: M-PUR)
- Male, min 5 years exp, S1 Bussiness
Adm/MGT/Industry Eng
2. Staff Safety & Fire expert (code: SAF)

- Male, min 5 years exp & fire fight expert, S1,
Safety/K3 certificate
3. Staff Electric (code: ELE)
- Male, min 2 years exp, S1Electric-power syst.
4. Officer Import Purchasing (code: O-PUR)
- Male, min 1 years exp, D3 Bussiness
Adm/MGT/Industry Eng
- Fluent in English, computer literate

Please submit aplication letter within 6 days after this advertising.
Put the code on top right and send to:
HRD - PT. CHEIL JEDANG INDONESIA
JL. RAYA ARJOSARI KEC. REJOSO KAB. PASURUAN










Senin, 27 Juli 2009

Lowongan STAFF ACCOUNTING, STAFF LOGISTIC PT. FASTRATA BUANA CAB. MALANG (3 Agustus 2009)

PT. FASTRATA BUANA

Kami dari Perusahaan Nasional PT. Fastrata Buana (Kapal Api Group) yang bergerak dibidang distribusi kopi dan candy seperti kopi Kapal Api, Ya Susu, ABC, Relaxa, Espresso dan beberapa produk unggulan lainnya membutuhkan kandidat untuk mengisi posisi:
1. STAFF ACCOUNTING (AC)
2. STAFF LOGISTIC (LOG)
(PENEMPATAN DI KEDIRI/MADIUN)

Kualifikasinya adalah sebagai berikut:

1. Pria/wanita
2. Penampilan menarik (rapi dan santun)
3. Usia max 28 tahun
4. S1 Ekonomi
5. Pengalaman dibidang administrasi minimal 1 tahun
6. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik (program exel, power point)
7. Teliti, ulet dan mampu bekerja secara individu maupun team
8. Dapat dan mampu bekerja dibawah tekanan
9. Diutamakan domisili di Kediri/Madiun

Bagi kandidat yang memenuhi criteria-kriteria tersebut diatas dapat segera mengirimkan surat lamaran (harap kode posisi dicantumkan disudut kiri atas lamaran), CV, foto copy KTP, foto copy ijazah, foto copy transkrip nilai, foto 4x6 2 lembar kepada kami dengan alamat sebagai berikut:
Attn:
PGA Division
PT. FASTRATA BUANA CAB. MALANG
JL. TENAGA BARU II – 16 MALANG
Lamaran kami terima paling lambat 7 hari setelah iklan ini dimuat.










Selasa, 21 Juli 2009

Lowongan Finance Staff PT. BUSSAN AUTO FINANCE (31 Juli 2009)

PT. BUSSAN AUTO FINANCE

Kami adalah perusahaan pembiayaan Otomotif Jepang di bawah naungan YAMAHA, membuka kesempatan bagi Anda yang memiliki kemampauan tinggi, memyukaim tantangan , integritas serta mampu bekerja dalam team.
Saat ini kami membutuhkan STAFF FINANCE untuk kami tempatkan di kantor cabang Kepanjen, dengan syarat sebagai berikut :


1. Pria / Wanita
2. Maksimal 27 tahun, (belum menikah)
3. Pendidikan minimal S1 Ekonomi dengan IPK minimal 2,8
4. Menguasai dengan baik microsoft Office (Word, Exel, Power Point)
5. Saanggup bekerja di bawah tekanan dan team work
6. Bersedia ditempatkan di wilayah Kepanjen, Gondanglegi dan Dampit

Kirim lamaran anda ke : PT. BUSSAN AUTO FINANCE, Jl. Ahmad Yani 144, Kepanjen, Malang










Senin, 20 Juli 2009

Teknik Menjalani Wawancara Kerja

Untuk menundukkan Pewawancara, maka anda harus tau tekhnik-tekhnik yang biasa digunakan dalam mewawancarai sorang calon karyawan.
Ini aku bocorin tekhnik yang biasa dipakai …

Pada dasarnya ada dua jenis teknik pertanyaan berdasarkan sifatnya …

* Yang pertama bersifat Factual/past experience/sejarah/yang telah terjadi
* Yang kedua bersifat What If atau Opini, komentar, ide mengenai sesuatu hal

Nah jika kita sudah tau systim cara bertanyannya … lalu apa yang harus kita lakukan sebagai pesakitan (alias) seorang calon karyawan yang diwawancara … untuk menjawab semua pertanyaan tersebut …

Untuk yang bersifat Factual :
Contohnya : “Tolong ceritakan pada saya situasi dimana anda dihadapkan pada suatu pilihan yang sulit untuk diputuskan ?” atau “Anda pernah berbeda pendapat dengan orang lain ? tolong ceritain dong ? dst

Jawab dengan spesifik dan jujur. Dan gunakan struktur :

* Gambaran Kapan dan Situasi apa yang anda hadapi,
* Apa yang anda lakukan waktu itu dan
* Bagaimana Hasilnya …

-

Untuk yang bersifat What If ? atau Opini ?
Contohnya banyak … antara lain :

* Apa yang anda lakukan jika ternyata anda menemukan telah terjadi penyelewengan dana dan anda diperintah untuk tutup mulut …?
* Jika anda tiba-tiba saja diangkat menjadi Ketua Panitia Program Pemilihan Sopir Truk teladan … ? apa yang anda lakukan ?
* Apa komentar anda tentang nasib TKI di Luar Negeri ?
* dsb

Ingat there’s no right or wrong answer.
Yang ada adalah …

* “Smart” answer and a “dodol” one
* There’s “Lies” and there’s “Truth”
* Straight answer and “mbulet” answer …

Anda diminta untuk mengemukakan jalan fikiran anda, dengan cara yang baik dan terstruktur. Gunakan bahasa yang dimengerti oleh Interviewer

Beberapa Hal yang harus anda perhatikan :…

* Dengarkan pertanyaan dengan seksama – jika tidak jelas tanya kembali.
* Jangan tergesa-gesa. Bila perlu minta waktu 1 – 2 menit untuk berfikir.
* Jangan potong pertanyaan … !
* Jika tidak tau ? katakan tidak tau … jangan sok tau
* Interviewer yang ahli akan bisa melihat jika anda berbohong
* To the point jangan “plintat – plintut”

http://theordinarytrainer.wordpress.com











Jumat, 17 Juli 2009

Lowongan PPC Staff, Data Analyst of Garment Division PT. Eratex Djaja, Tbk (31 Juli 2009)

PT. Eratex Djaja, Tbk

PMA Garment Company, leader in producing and exporting brand items world wide, has immediate vacancy for:

A. PPC Staff
Job Location: Surabaya, East Java
Report to: WO Controller

Nature of Job:

Generating, issuing, modifying, and monitoring work order for factory distribution

Requirements:
1. Female
2. Hold Bachelor Degree with GPA Min 2.50
3. Minimum 1 year experience in garment industry
4. Computer and English literacy
5. Work in detail
6. Willing to visit factory and sense to serve user with simple and clear result

B. Data Analyst of Garment Division
Job Location: Surabaya, East Java
Report to: Director of Garment Division

Nature of Job:
Reports making, data analysis, coordinate among departments in garment division, and others ad hoc job

Requirements:
1. Female
2. Hold Bachelor Degree with GPA Min 2.80
3. Graduates from accounting/ financial management/ industrial engineering
4. 1-2 years experience in similar fields (accounting field is preferable)
5. Proficient in English both oral and written
6. Proficient in excel, knowledge in open office is an advantage
7. Good in basic mathematic & analytical thinking
8. Can works independently and in a team
9. Adaptable and able to work under pressure

Please send your complete resume latest 31 July 2009 to:

wardhanasyahputra@eratex.co.id











Rabu, 15 Juli 2009

Cara Perusahaan Mencari Karyawan Baru

Ada banyak cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencari karyawan baru. Beberapa diantaranya adalah :

1. Melalui jasa head hunter :
- biasanya ini untuk jabatan yang relatif lebih tinggi dan bukan “first entry”. Mengapa ??? ya karena biayanya lumayan besar.
- Biasanya ini juga dilakukan untuk jenis-jenis pekerjaan khusus yang tidak umum.

2. Melalui pengumuman internal :
- Kalau yang ini biasanya berlaku un
tuk perusahaan yang mempunyai talent pool yang cukup dan menjunjung tinggi azas internal carrier development
- Ini hanya berlaku untuk karyawan internal saja … untuk promosi, enhancement, development dan sebagainya.
.
3. Melalui jaringan karyawan
- Yang ini biayanya murah … dari mulut ke mulut
- Biasanya untuk jabatan yang lebih rendah, atau supporting function
- Bisa juga mereka tidak mau report untuk memeriksa sejarah integritas calon karyawan tersebut
- Singkatnya kalo ada apa-apa … gampang nge track nya …
- Untuk yang ini sangat mungkin untuk terjadi adanya bibit KKN
.
4. Melalui Internet/on line
- Yang ini sangat menjadi trend saat ini …
- Biayanya murah dan bisa mendapatkan kandidat dengan waktu yang cepat
- So rajin-rajin mengunjungi site-site perusahaan atau website yang mengkhususkan diri dalam hal memposting lowongan pekerjaan untuk para pencari kerja
.
5. Kerjasama dengan Biro Hubungan Alumni/Kemahasiswaan di kampus
- Ini cara yang umum pula dilakukan oleh perusahaan besar
- Istilahnya jemput bola, Biasanya di kombinasikan dengan acara Campus to Campus Road Show oleh perusahaan tersebut
- Tidak jarang kita temukan, mereka justru membuka stand khusus di gedung pertemuan yang dipakai untuk wisuda … Jadi lulusan baru yang abis diwisuda bukan hanya foto-fotoan dengan keluarga tetapi bisa langsung “belanja” ke stand-stand perusahaan yang buka counter tersebut …
- Tentu saja yang dipilih oleh perusahaan tersebut adalah Universitas atau sekolah tinggi yang baik reputasinya
.
6. Melalui poster selebaran di papan pengumuman/depnaker/jalan dsb
- Yang ini sudah agak jarang dilakukan
.
7. Job Fair :
- Ini juga sering kita temui …
- Lebih praktis … tetapi biasanya akan sangat crowded sekali
.
8. Melalui Mass Media
- Tidak perlu dijelaskan ya … Cara ini sangat umum dilakukan …


Lalu, apakah Para perusahaan melakukan ini semua ?
Tidak selalu
Ada yang melakukannya sendiri … ada pula yang di limpahkan pada pihak ketiga yang khusus menyediakan jasa perekrutan karyawan …


http://theordinarytrainer.wordpress.com










Lowongan PT Meratus Line (23 Juli 2009)

PT Meratus Line

We are one of the leading regional shipping company in Indonesia, and will develop the business in South East Asia and Oceania. We owned 35 vessels (and more to come), and offer high quality service, point to point transportation solution with over 15 branches.
Through deploying IT system and empowering a highly qualified and motivated workforce, we believe that people development is best accomplished through continuous challenges in both theoretical and practical application. Our aim is to ensure that each position will fulfill by the right candidates to strengthen our team in the future and to achieve our vision. We are seeking good candidates to fulfill
the key position in our business

JOB VACANCY (per July 2009)
1. SALES EXECUTIVE – SHIPPING (code : SLS )

Male, 22 – 27 years old, Bachelor from any major, minimum GPA 2.75. Highly interested in sales area. Having own car / motorcycle and preferably have selling experience
Placement : SURABAYA, JAKARTA, and for career development will be placed at any area

2. CUSTOMER SERVICE (code : CS )
Male/ Female, 22 – 25 years old, Bachelor from any major, minimum GPA 2.75 with good communication, good handling complain, good administration, having computer skill, and good English

3. TECHNICAL MT (code : TMT)
Male, 24 – 30 years old, Bachelor degree from Engineering, good analysis, communication, computer skill, and leadership

4. MT - HRD (kode: MT - HRD)
Male, 23 – 27 years old, Bachelor degree in Psychology or Human Resources Management with minimum GPA 2.75. Highly interested in HR operational services such as recruitment, personnel, HR administration, and general affairs.
Willing to be place in our branches
Placement : SAMARINDA, MAKASSAR, SURABAYA

5. FINANCE REPRESENTATIVE (code : FINR)
Male, 22 – 25 years old, form Accounting or finance, minimum GPA 2.75. Willing to be placed in any area in our branches

6. ACCOUNTING SUPERVISOR & OFFICER (code : ACCR)
Male, 25 – 30 years old, having 2 – 3 years experiences in accounting
Placement : SURABAYA

Prepare :
Application letter (incl. phone #), Curriculum Vitae,
Recent Photograph 4x6, & supporting documents
Write down the job code in upper right corner
Send to :
HR Dept PT Meratus Line, Jl. Aloon-aloon Priok 27, Surabaya 60177
or e-mail to: hrd.ho@meratusline.com
Only shortlisted candidates will be contacted
All recruitment process in Meratus Line & Group is free of charge










Minggu, 12 Juli 2009

Lowongan Kerja di PT. Supra Aluminium Industri Pasuruan (Max. 18 Juli 2009)

We urgently need talented & committed individuals to support our team through the following positions:

1. Marketing Manager & Assistant Manager (MKT)
2. HRD Manager & HRD Coordinator (HRD)

3. Production Section Head/Shift Head (PSH)
4. Accounting Supervisor & Staff (ACS)
5. Engineering/Maintenance Supervisor (EMS)
6. QC Engineer (QCE)
7. Purchasing Staff (PRC)
8. CNC Operator (CNC)

Qualifications:
- Must have qualified background & experiences related to the post applied, posses strong leadership, able to work independently, fluent in English, like challenge, willing to work in shift (3,5,8), Willing to be placed in Pandaan or Bekasi
- Transportation provided for those who live in Surabaya

Send your recent application letter & CV (write the job code) by July 18, 2009 to:
HRD PT. Supra Aluminium Industri
Jl. Raya Kasri No. 146 Pandaan – Pasuruan
or email to: hrd_persorec@yahoo.com






Lowongan kerja di Perusahaan Printing and Packaging di Surabaya (Max. 18 Juli 2009)

Kami perusahaan manufacturing Printing and Packaging yang sedang berkembang pesat membutuhkan tenaga profesional yang menyukai tantangan dan dedikasi kuat untuk maju, yakni sebagai:

1. Mechanic

SMK/D3 Teknik Mesin/Otomotif, usia max. 26 tahun, pengalaman di bengkel atau pemeliharaan mesin, mampu membaca manual dan gambar mesin, lebih disukai mereka yang mempunyai pengetahuan di bidang pneumatic dan hydraulic.

2. Electrician
SMK/D3 Elektro, usia max. 26 tahun, diutamakan bagi mereka yang menguasai bidang elektronika, tidak buta warna, bisa mempergunakan instrument elektronika dengan baik dan pengalaman di bidang reparasi alat-alat elektronika merupakan nilai tambah.

3. Civil/Engineer
S1 Teknik Sipil/Elektro min. 5 tahun dalam proyek bangunan, bisa membaca gambar dan menguasai pekerjaan sipil, listrik, dan plumbing, mampu mengkoordinasi pekerjaan sub-contractor dan memiliki pengetahuan dalam keselamatan kerja.

4. Computer Network
S1 Teknik Elektro/Informatika, min. 3 tahun dalam computer network installation dan troubleshooting.

Kirim lamaran lengkap anda sebelum 18 Juli 2009 ke: HRD MANAGER , PO BOX 9999 SBS 60400 Surabaya
atau kirimkan ke email kami: recruitment.packaging@yahoo.co.id






Sabtu, 11 Juli 2009

Tips melamar pekerjaan dengan email (2)

Selain daripada yang telah kami tuliskan, ada beberapa tips lagi dalam melamar pekerjaan, yakni:


1.Kirim Lamaran dalam bentuk yang diminta, bisa berupa datang langsung, email, dan juga lewat pos. Jangan sekali sekali mengirimkan FAX terkecuali diminta
2.Jika mengirimkan lamaran lewat email, pergunakanlah alamat email RESMI, mudah diingat, dan reliable, jangan sekali sekali menggunakan provider email gratisan lokal seperti @telkom.net dan @plasa.com karena leletnya naudzubillah dan tidak reliable.
3.Alamat email resmi ini, bisa berupa email yang diberikan sewaktu kuliah, atau email pribadi seperti @yahoo atau @gmail usahakan namanya sopan, jangan bernickname coolguyz@yahoo, justgurlz@yahoo, akuluvdia@yahoo. Sumpah itu 100% NORAK!!! kalau bisa gunakan nama kamu sendiri, semisal email@rendymaulana.com, untuk yang terakhir ini, saya rasa pembaca sudah tau harus pesan dimana, ya di QWords.com gitu loh
4.Kirimkan CV dalam bentuk format .doc / .rtf usahakan isinya lengkap, termasuk gambar, dalam 1 file, dan berikanlah nama kamu di FILE CV itu, semisal, CV_Rendy_Maulana__untuk_Qwords.com.doc
5.Jangan sekali sekali mengirimkan gambar berupa foto atau hasil karya atau sertifikat dengan ukuran yang tidak diresize, percayalah, ngga akan dikoleksi kok, hanya menuh menuhin inbox saja.
6.Jika terpaksa mengirimkan gambar banyak, kompreslah semua file tersebut kedalam file .zip dan beri nama yang jelas, jangan diberi nama file, foto saya.jpg atau chayangrudluvniy.jpg, percayalah, itu akan memperburuk penilaianmu dihadapan pemeriksa CV.
7.Berikan surat pengantar, kenapa kamu kepengen kerja disana, jujurlah dalam berkata, jangan melebih lebihkan sesuatu, jangan juga curhat.
8.Jika kamu mengirimkan surat lamaran lewat POS, pastikan juga tidak ada ijazah / transkrip nilai asli yang terkirim, jika memang terkirim, perusahaan tidak akan pernah mengembalikan dokumen tersebut, bisa jadi dibuang beserta dokumenmu yang lain, jika memang kamu tidak diterima bekerja disana / tidak dipanggil.
9.Usahakan dokumen yang dikirim tidak terlalu banyak, singkat, padat, jelas, jangan juga membuat CV yang bodong, semisal ikut banyak kegiatan dalam satu waktu, yang jika dihitung menurut logika, tidak mungkin.
10.Jika anda adalah seorang aktivis politik, sebaiknya berpikir ulang mengenai lamaran yang anda ajukan, biasanya perusahaan tidak terlalu suka dengan anda, terkecuali untuk posisi posisi tertentu













Kandidat seperti apa yang dicari oleh Perusahaan seperti Unilever?

Unilever mencari kandidat yang memiliki kombinasi lengkap mulai dari komitmen dalam menjalankan tugas, menunjukkan energi dan antusiasme dalam pekerjaan, kreatif, dan dapat bekerjasama untuk mencapai sebuah tujuan. Disamping itu seseorang harus memiliki integritas pribadi dan menetapkan standar profesional yang tinggi dalam bekerja.

Mengutip website Unilever global di www.unilever.com, kandidat yang dibutuhkan adalah seseorang yang memiliki “true combination” sebagai berikut:

1. Intelligence
2. Common sense
3. Maturity
4. Sensitivity towards others
5. High level of communication skills
6. Energy and commitment to the task at hand

Secara umum hampir semua perusahaan akan mencari kandidat yang menguasai keahlian di bidang keilmuannya ditambah skill-skill penunjang di dunia kerja seperti komunikasi, kemampuan memimpin dan dipimpin, mampu beradaptasi, serta memiliki keinginan untuk maju.

Bagaimana tingkat persaingan dalam proses rekrutmen sekarang ini?
Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini jauh lebih banyak pencari kerja ketimbang perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Dengan demikian, tingkat persaingan relatif semakin tinggi. Walaupun demikian, ternyata bagi perusahaan juga tidak mudah menemukan kandidat yang tepat meskipun sangat banyak calon yang tersedia. Ada hal yang menarik di sini, banyak pelamar kesulitan mendapat pekerjaan. Sementara banyak perusahaan juga kesulitan mencari kandidat yang tepat ditengah banyaknya pelamar yang tersedia di pasar kerja.

Sebuah perusahaan besar dapat menerima ribuan lamaran sepanjang tahun dan mungkin hanya puluhan saja yang akan diterima. Dengan demikian, seorang pelamar harus bisa menunjukkan dirinya lebih baik dan lebih tepat dibandingkan pelamar lainnya. Seringkali antar pelamar yang satu dengan yang lain tidak dapat menunjukkan kelebihan khusus yang dimilikinya sehingga mereka menjadi pilihan belakangan untuk direkrut.

Apa kelemahan lulusan kita saat ini?
Jika berbicara kelemahan, maka satu hal yang menjadi catatan adalah kemampuan berkomunikasi dengan baik. Seorang lulusan dengan nilai hampir sempurna dan memiliki potensi tinggi tidak selalu bisa berkomunikasi dengan baik. Ada yang mengalami kesulitan menjelaskan apa-apa yang diketahuinya, dirasakannya dan diinginkannya secara gamblang dengan bahasa yang jelas dan mudah dimengerti.

Dengan demikian, potensi yang dimiliki seorang pelamar menjadi tertutupi dan tidak kelihatan. Nantinya dalam dunia kerja yang sesungguhnya, kemampuan komunikasi akan banyak membantu karena seringkali sebuah pekerjaan harus dikerjakan bersama oleh orang yang berbeda-beda dan saling terhubung satu sama lain. Kesulitan berkomunikasi akan menjadi penghambat yang serius.

Hal lain adalah kurangnya pengetahuan dasar atas bidang yang dipelajari pada masa kuliah. Seorang lulusan teknik mesin seharusnya bisa menjelaskan dasar-dasar ilmu mekanika di luar kepala. Sama halnya seorang lulusan ekonomi seharusnya juga mampu menjelaskan dasar-dasar dari bidang ekonomi yang dipelajarinya. Nah, banyak lulusan kita yang kadangkala tersandung di bagian ini. Dengan alasan “Wah saya sudah lupa, materi itu saya pelajari ketika tingkat satu dulu.”

Jika hal-hal yang dasar saja sudah tidak dikuasai, bagaimana dengan yang lebih kompleks?

Sumber: www.muhammadnoer.com












Lowongan Sales Supervisor dan Production Manager di The Tempo Group (Max. 18 Juli 2009)

PT. Tempo Scan Pasific, Tbk adalah salah satu holding Company dari The Tempo Group, kelompok usaha tersebut bergerak antara lain pada beberapa bidang usaha seperti memproduksi dan memasarkan produk-produk farmasi, suplemen kesehatan, perawatan kesehatan, produk-produk kebutuhan rumah tangga dan kosmetika dengan merk-merk terkenal baik yang dimiliki sendiri maupun berdasarkan perjanjian lisensi.

Saat ini PT. Tempo Scan Pasific, Tbk beserta anak-anak perusahaan dan afiliasinya membutuhkan tenaga kerja yang ahli, berdedikasi tinggi, berpengalaman dengan berlatar belakang akademis yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan untuk mengisi jabatan berikut:

1. Corporate Sales Supervisor (CSS)

- Pria (27-35 tahun), Min. S1
- Berpengalaman min. 3 tahun sebagai supervisor di Perusahaan Distribusi Consumer Goods/Farmasi
- Mampu berkomunikasi dengan baik (vertical & horizontal)
- Mampu membangun kerjasama yang baik
- Pekerja keras, jujur, disiplin dan mampu bekerja dalam tekanan
- Berorientasi terhadap pencapaian target dan sales
- Bersedia ditempatkan dimana saja

2. Production Manager (Pr.M)
- Pria (28-35 tahun), Min. S1 Teknik Kimia dari Univ. terkemuka dengan IPK 2.75
- Berpengalaman minimal 3 tahun pada level managerial di bidang produksi consumer goods
- Memiliki leadership yang tinggi dan kemampuan berorganisasi
- Mampu membangun kerjasama yang baik dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Pekerja keras, jujur, disiplin dan mampu bekerja dalam tekanan
- Bisa berbahasa Inggris dan bisa mengaplikasikan komputer

Segera kirimkan surat lamaran lengkap, CV, pas foto terbaru (cantumkan kode posisi) maksimal 18 Juli 2009 ke:
The Tempo Group
Corporate Recruitment Services
PO BOX 4401 JKP 10044
Atau anda bisa mengirimkan email ke crs02@thetempogroup.com






Lowongan Kerja pada Pakuwon Group Developer Property terkemuka Surabaya (Max. 18 Juli 2009)

Kami sebagai salah satu Developer dan Property terkemuka di Indonesia membutuhkan tenaga-tenaga profesional yang ingin maju dan berkembang bersama, untuk menempati berbagai posisi di Surabaya dan Jakarta:

1. General Manager Marketing (GM-MKT)
Pria/Wanita, min. S1 semua jurusan, usia max. 40 tahun, pengalaman di posisi yang sama pada perusahaan Property/Developer min. 7 tahun


2. Senior Legal Manager (Snr MGR-LGL)
Pria/Wanita, min. S2 Notariat, usia max. 40 tahun, pengalaman di posisi yang sama di Developer/Notaris/Pengacara min. 5 tahun dan menguasai Undang-undang Agraria/Pertanahan, Undang-undang dan peraturan Rumah Susun serta ketentuan-ketentuan Strata Title. Dapat berbahasa Inggris aktif dan membuat/merevisi perjanjian berbahasa Inggris.

3. General Manager Human Resource Development (GM-HRD)
Pria/Wanita, min. S1 Psikologi/Hukum, usia max. 40 tahun, pengalaman di posisi yang sama min. 7 tahun. Menguasai Human Development, Industrial Relation dan Personal Admin.

4. Senior Architect/Design Planning Manager (Snr-Arch)
Pria/Wanita, min. S1 Arsitektur, usia max. 40 tahun, pengalaman di posisi yang sama di bidang perumahan min. 7 tahun. Menguasai Autocad, Ms Office dan 3d.

Lamaran lengkap dapat segera dikirimkan paling lambat 2 (dua) minggu setelah iklan ini ditayangkan, disertai lampiran: CV, copy KTP, pas foto berwarna (4x6), copy ijasah, referensi kerja, dengan mencantumkan kode jabatan pada sudut kiri amplop dan dapat dikirimkan melalui:

HRD Surabaya:
Gedung Laguna Square, Kejawen Putih Mutiara no. 9 – Surabaya 60112
email: HRD-Residential@pakuwon.com

HRD Jakarta:
Plaza Blok M Lantai 7, Jl. Bulungan no. 76 – Jakarta 12130
email: hrd@pakuwon.com







Lowongan Personalia dan Sales Executive pada PT. Teja Sekawan Group Surabaya (Max. 18 Juli 2009)

Teja Sekawan yang merupakan perusahaan group yang bergerak di bidang Industri Makanan dan Minuman mengundang tenaga profesional untuk bergabung bersama mengisi posisi:

1. Personalia (HR) dengan syarat:
- Pria/Wanita maksimal 35 tahun, S1 Manajemen SDM/Psikologi/Hukum
- Pengalaman kerja min. 3 tahun di bidang yang sama
- Memahami undang-undang Ketenagakerjaan

- Menguasai recruitment, training dan pengembangan SDM
- Tegas, disiplin, jujur & berjiwa pemimpin
- Menguasai komputer minimal Ms. Office

2. Sales Executive (SE)
- Pria/Wanita maks. 30 tahun, D3 segala jurusan
- Pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang makanan ringan (Snacks)/Marmer
- Berpenampilan menarik dan komunikatif
- Disiplin, jujur, Kreatif, Bertanggung-jawab dan mempunyai relasi yang luas
- Mampu bekerja di bawah target dan dalam tim
- Memiliki kendaraan sendiri dan SIM A/C
- Sanggup melakukan perjalanan dinas keluar kota
- Menguasai komputer minimal Ms. Office

Bagi yang memenuhi persyaratan tersebut dapat mengirimkan lamaran lengkap disertai foto terakhir dengan mencantumkan kode posisi pada sudut kiri atas amplop (sebelum 18 Juli 2009) ke:
Direksi PT. Teja Sekawan Group
Jl. Rungkut Industri II No. 27 Surabaya






Lowongan Desain Grafis di Nyata Group Surabaya (Max. 18 Juli 2009)

Sebuah media mingguan yang berkembang pesat membutuhkan:

DESAIN GRAFIS (DG)
Dengan Syarat:
1. Menguasai Adobe Photoshop, Quark Xpress/Adobe inDesign, Freehand/Corel Draw dan Adobe Ilustrator
2. Berusia 27 tahun

3. Lulusan D3/S1 Jurusan Desain
4. Siap bekerja dalam team dan deadline ketat

Jika anda memenuhi kandidat di atas, segera kirimkan lamaran lengkap anda berupa:
- Contoh karya (dalam CD)
- Foto copy ijasah terakhir
- Foto copy referensi kerja (untuk yang pernah bekerja)
- Pas foto terbaru ukuran 4 x 6

Kirimkan dengan mencantumkan kode pekerjaan di sudut kiri atas amplop ke:

Graha Pena Lt. 3 (Nyata Group)
Jl. Ahmad Yani No. 88 Surabaya






Lowongan Branch Manager dan Distributor Sales Representative PT. Artha Permai Kencana Surabaya (Max. 18 Juli 2009)

PT. Artha Permai Kencana Surabaya merupakan salah satu dari group perusahaan distribusi pelumas terkemuka yang berkembang pesat untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali, mengundang profesional yang terampil, dinamis, inovatif dan menyukai tantangan dalam bidangnya untuk menempati posisi jabatan:

1. Branch Manager (BM) dengan syarat:

- Pria, Usia 30-40 tahun, Minimal S1
- Memiliki pengalaman managerial minimal 3 tahun
- Memiliki jiwa kepemimpinan dan menyukai tantangan dalam dunia marketing dan manajemen.
- Mampu mengelola tim secara efektif dan memiliki kemampuan komunikasi, presentasi, serta berkepribadian yang baik.
- Menguasai komputer, bahasa Inggris Aktif/Pasif
- Memiliki mobilitas tinggi, kemampuan komunikasi, dan mampu bekerja keras dalam tim.
- Bersedia ditempatkan di Semarang

2. Distributor Sales Representative (DSR) dengan syarat:
- Pria/Wanita usia 25 tahun, Minimal SMA/S1
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun
- Memiliki kepribadian menarik dan kemampuan berkomunikasi yang baik
- Menguasai Komputer, Bahasa Inggris aktif/pasif
- Memiliki kendaraan pribadi
- Bersedia ditempatkan di Bali

Kirimkan lamaran, CV, dan photo terbaru (kode di pojok kiri ata amplop) sebelum 18 Juli 2009 ke:
PT. Artha Permai Kencana
Jl. Gembong 18 Surabaya

Anda bisa juga mengirimkan email dengan mencantumkan kode, nama kota dan nama anda pada bagian judul email ke: ptapk.hrd@gmail.com






PAPER SCREEN - Pemilahan Surat Lamaran Para Pelamar

Proses kedua dalam seleksi dan rekrutment karyawan adalah proses Paper Screen …
Perusahaan akan memilih dan memilah Calon Karyawan berdasarkan Surat Lamaran/CV yang mereka terima. Biasanya dilakukan oleh staf admin / recruitment. Please bare in mind bahwa mereka dididik untuk bekerja Sangat Mekanistis … dan tak berperasaan
Mengapa ?? … Ya kalau mereka menggunakan perasaan … memperhatikan satu persatu foto, ID dst pasti akan makan waktu berbulan-bulan bukan ? Hawong lamaran yang masuk pasti banyak. Apa lagi kalau dimuat di media massa dan Internet …
Ini pasti akan “DUUUAAAR” membludak nggak keruan … sumpah !!!

Surat lamaran anda akan di screening berdasarkan persyaratan yang ada. Jika syarat dasar tidak dipenuhi lebih baik jangan apply. Karena pasti akan digugurkan dalam proses ini …

Apa sih yang biasanya mereka lihat …
Biasanya mereka melihat …
o IP :
o USIA :
o STATUS :
o ASAL UNIVERSITAS :
o PENGALAMAN KERJA :

Ingat Your CV = could be act as your TORCH and also can be act as Your HANG ROPE. Surat Lamaran anda bisa jadi Obor Penerang bisa juga jadi Tiang Gantungan Bagi anda.

Jangan Anggap remeh surat Lamaran dan CV anda.

http://theordinarytrainer.wordpress.com










Jumat, 10 Juli 2009

Lowongan Staff IT, MT Engineer, Staff Accounting, Agronomist di Perusahaan Tembakau Surabaya (Max. 18 Juli 2009)

Kami sebuah perusahaan tembakau yang berkantor pusat di Surabaya mencari tenaga kerja untuk posisi:
1. Staff IT (IT)
- Pria/Wanita, Max. 30 tahun
- Lulus S1 T. Informatika dengan IPK min. 30 tahun

- Menguasai konsep Client Server & Pemrograman Berbasis Object
- Memiliki pengetahuan tentang Sistem Jaringan, Microsoft SQL Server dan Visual Basic
- Siap untuk Travelling
- Bersedia ditempatkan di Surabaya dan Purwosari

2. Staff Accounting (AC)
- Pria/Wanita Maks. 30 tahun
- Lulus D3/S1 Akuntansi
- Fresh Graduate/berpengalaman dalam costing
- Bersedia ditempatkan di luar kota Surabaya

3. MT Engineer (ME)
- Pria/Wanita max. 30 tahun
- Lulus S1 Teknik Mesin/Teknik Elektro dengan IPK min. 2,85
- Bersedia ditempatkan di Surabaya dan siap traveling

4. Agronomist (AG)
- Pria/Wanita max. 30 tahun
- Lulus D3/S1 Biologi atau Agronomi dengan IPK min. 2,85
- Memiliki pengetahuan tentang Bioteknologi & Breeder
- Bersedia traveling

Lamaran paling lambat 18 Juli 2009 ditujukan ke:
HRD Departement
Jl. Kembang Jepun 172 Surabaya






Lowongan Kerja Main Dealer Honda Car Jawa Timur (Max. 18 Juli 2009)

Main Dealer Honda Car in East java, Bali, Lombok is looking for:
1. Secretary to Director (SCR)
2. Service Advisor (SA)
3. Sales Representatif (SR)
4. Customer Care Officer (CCO)
5. Cashier (CA)

Requirements:

- Male (2,3) or Female (1,2,3,4,5)
- Max. 26 years old (1,2,3,4,5)
- Graduated from reputable universities with GPA min. 2,75 (1,2,3,4,5)
- Min. S1 in any major (1,2,3,4), Min. D3 in any major (5)
- Secretary/Communication major are preferable (1)
- Have a good communication skill (1,2,3,4,5)
- Hard worker, smart, high motivation, attractive and dedication (1,2,3,4,5)
- Able to operate Microsoft Office (Word, Excel & Powerpoint) (1,2,3,4,5)
- Advanced level in English (1,2,3,4)
- Have own transport (3), Have driving license A (1,2,3,4)

Send your application letter, CV and latest photograph max. 18 Juli 2009 to:
Honda Surabaya Center
Jl. Basuki Rachmat 33-37 Surabaya 60271

Please write your application code on the top right corner of the envelope






Lowongan Kerja Project Officer dan Staff di Perusahaan ”Sumber Plastik”

Sebuah Perusahaan Perusahaan Recycling Plastik membutuhkan:
1. Project Officer (PO)
2. Staff Adm Purchasing Spare Part (SAPS)
3. Staff Adm Purchasing (SAP)
4. Staff Adm Marketing (SAM)

Dengan syarat:
- Pria (1,2) atau Wanita (2,3,4) dengan usia maksimal 28 tahun (1,2,3,4)
- Pendidikan S1 Teknik (1,2), S1 Manajemen (2), S1 Segala Jurusan (3,4)
- Berpenampilan menarik dan bagus dalam berkomunikasi (1,2,3,4)
- Bisa sedikit bahasa Inggris (1,2,3,4)
- Memiliki motivasi dan loyalitas kerja yang tinggi (1,2,3,4)
- Pengalaman di bidangnya minimal 2 tahun (2), Minimal 1 tahun (3,4)
- Dapat mengoperasikan program komputer minimal Ms Office (1,2,3,4) dan mengerti gambar teknik (1)
- Sanggup ditempatkan di wilayah ByPass Krian – Sidoarjo

Kirim Lamaran anda dengan melampirkan foto terbaru dan cantumkan kode lamaran pada kiri atas amplop ke:
“Sumber Plastik”
Jl. Raya ByPass KM 28, Krian – Sidoarjo
Jl. Raya Dupak 65 Blok A/8 (Komp. Mutiara) Surabaya
atau anda bisa mengirimkannya lewat email ke: hrd@sumberplastik.com




Terbitkan Entri src="http://adsensecamp.com/show/?id=CMvbZNJHk5Y%3D&cid=xoxibs15%2BiU%3D&chan=87YXtAe8CjA%3D&type=1&title=0000FF&text=000000&background=C3D9FF&border=FFFFFF&url=CC0000" type="text/javascript">

Lowongan kerja di PT. Aneka Rupa Tera Posisi Graphic Designer Supervisor

National printing Company established in Sidoarjo (SIER) urgently requiresemployees in specification:

Graphic Designer Supervisor

Requirement:

- Male/Female maximum 35 years old
- S1 degree majoring in graphic/visual communication
- Expert and Freehand & Photoshop
- Having strong analytical skill
- Experience minimum 1 years
- Able to work under pressure
- Good communication & teamwork oriented
- Preferable domicile in Surabaya/Sidoarjo

Please send your application letters, CV and new recent Photograph to:

PT. Aneka Rupa Tera
Jl. Berbek Industri III No. 01 Sidoarjo






Kamis, 09 Juli 2009

Lowongan Kerja di PT. Delta Jaya Mas Gresik

Perusahaan selang karet yang berorientasi ekspor membutuhkan:
1. Accounting Supervisor (ACC SPV), Staff (ACC)
- S1 Akuntansi (UWM, UBAYA, PETRA, lebih diutamakan)

- Wanita/Pria max. 30 tahun
- Menguasai General Accounting (ACC SPV)

2. Finance Supervisor (FIN SPV), Staff (FIN), Account Receivable (AR)
- S1 Akuntansi/Manajemen/Finance
- Wanita max. 28 tahun, sedikit mandarin
- Pengalaman Supervisor (FIN SPV), Kasir (FIN), Menghandle Piutang (AR)

3. Purchasing Staff (PU)
- S1 Teknik (Kimia lebih diutamakan)
- Wanita/Pria, max. 30 tahun, sedikit Mandarin
- Pengalaman lebih diutamakan

4. Maintenance (MA)
- S1 Teknik Mesin, Pria, max. 35 tahun
- Pengalaman lebih diutamakan

5. Production Head (PR)
- S1/S2 Teknik Industri
- Pria, max. 35 tahun
- Pengalaman di Perusahaan manufacture > 5 tahun

6. Production Supervisor (PR SPV)
- S1 Teknik Industri, Pria, Max 30 tahun

7. HRD Staff (HR)
- S1/D3 Psikologi, Wanita, Max. 30 tahun
- Pengalaman lebih diutamakan

8. Sekretaris (SR)
- S1 Sekretaris, Wanita, max. 28 tahun
- Pengalaman sebagai sekretaris
- Bahasa Inggris dan Mandarin

Lamaran harap ditujukan ke:
PT. Delta Jaya Mas, Up: Bpk. Hendri Purwanto (FAM)
Jl. Raya Cangkir Km 21 Driyorejo - Gresik






Lowongan Kerja di Perusahaan Export Gudang di Beji-Gempol ( Max. 18 Juli 2009)

Perusahaan Ekspor Udang yang berkedudukan di Beji-Gempol membutuhkan segera:

1. Finance Manager (FM)
2. Marketing (M)
3. Kabag. QC (KQ)
4. Mekanik (MK)
5. Adm. Warehouse (AW)
6. Staff Accounting/Kasir (SA/K)
7. Purchasing Udang (PU)


Kualifikasi:
a. Pendidikan minimal D3/S1 sesuai bidangnya
b. Pengalaman kerja sesuai bidangnya minimal 5 tahun (1) dan 3 tahun (4,5,6,7)
c. Mahir berbahasa Inggris dan Mandarin/Jepang (1,2)
d. Menguasai Komputer (1,2,3,4,5,6,7)
e. Bersedia ditempatkan di Beji-Gempol (1,2,3,4,5,6,7)
f. Untuk yang berdomisili di Surabaya disediakan antar jemput

Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan diproses lebih lanjut.
Kirim lamaran lengkap sebelum 18 Juli 2009 ke: PO BOX 179 SDA 61200
(Cantumkan kode lamaran di sudut kiri atas amplop)






Lowongan Kerja di Perusahaan Rokok Nasional 369 Tobacco Bojonegoro (Max. 18 Juli 2009)

Kami perusahaan Rokok berskala Nasional yang sedang berkembang membutuhkan beberapa tenaga ahli dalam bidangnya, antara lain:

1. Production Manager
2. Regional Sales Manager
3. Accounting Manager
4. Area Sales Manager
5. Sales Supervisor
6. Salesman
7. Mekanik Maker, Mekanik Packer AWR
8. Supervisor QC
9. Quality Control
10. Admin

Dengan kualifikasi:
- Pria (1,2,3,4,5,6,7,8,10), Wanita (9,10)
- Belum Menikah (10)
- Menguasai Komputer-Ms Office & Internet (10)
- Pendidikan Minimal S1 Mesin/Industri (1), S1 (2,4), S1 Akuntansi (3), D3 (5), SLTA (6,7,8,9,10)
- Usia maksimal 42 tahun (2), maksimal 40 tahun (4), maksimal 35 tahun (5,8), maksimal 30 tahun (9,10), maksimal 25 tahun (6)
- Berpenampilan menarik (1,2,3,4,5,6,7,8,9,10)
- Suka Bekerja Keras (1,2,3,4,5,6,7,8,9,10)
- Siap ditempatkan di Luar Jawa (2,4,5,6,10)

Jika anda memenuhi persyaratan diatas segera kirimkan lamaran lengkap beserta CV anda paling lambat 18 Juli 2009 ke:
369 Tobacco
Jl. Raya Baureno No. 369 Tawang – Baureno Bojonegoro
(0322/455369-455567)





LOWONGAN SUPERVISOR PRODUKSI PT SATELIT SRITI (16 Juli 2009)

PT. Satelit Sriti yang bergerak dibidang produksi dan distribusi food product membutuhkan staff pada bidang:

SUPERVISOR PRODUKSI
• Pria, S1/D3 segala jurusan, max 30 thn
• Jujur, tegas, berjiwa pemimpin, berdedikasi tinggi.
• Bersedia kerja shift.
• Bersedia ditempatkan di luar kota.

Apabila anda memenuhi persyaratan diatas, segera kirimkan surat lamaran lengkap ke:
HRD-PT SATELIT SRITI

JL. BANYU URIP 231
SURABAYA
Tlp. (031) 5611033- Selvi










Selasa, 07 Juli 2009

Lowongan Kerja Honda Jemursari Surabaya (max. 18 Juli 2009)

Dealer otomotif R4 membutuhkan tenaga kerja sebagai berikut:
1. Assisten Service Manager (ASM)
2. Service Advisor (SA)
3. Customer Care (CCO)
4. Foreman Mekanik (FM)
5. Foreman & QC Body Repair (FM-BP)
6. Mekanik (MEK)
7. Sales (SLS)

Kualifikasi:
a. Laki-laki (1,2,4,5,6,7) dan Wanita (2,3)
b. Pendidikan Minimal S1 (1,2,3), D3 (7) dan STM (4,5,6)
c. Pengalaman dibidangnya minimal 2 tahun (1,4,5) dan minimal 1 tahun (2,6)
d. Familiar dengan program windows (1,2,3,4,5)
e. Siap bekerja di bawah tekanan dan ulet (1,2,3,4,5,6,7)
f. Penampilan rapi dan menarik (2,3)
g. Umur maksimal 35 tahun (1), 30 tahun (2,3,4,5) dan 25 tahun (6,7)
h. Memiliki kendaraan sendiri (7)

Kirim lamaran lengkap dengan kode posisi di pojok kanan atas paling lambat 18 Juli 2009 ke:
HONDA JEMURSARI
Jl. Jemursari 213 Surabaya
(Up: Service Divisi)






Sabtu, 04 Juli 2009

Persiapan Wawancara untuk Memasuki Dunia Kerja

Wawancara kerja pada dasarnya merupakan salah satu kegiatan dalam proses rekruitmen yang digunakan oleh perusahaan untuk menyaring atau memilih calon karyawan/pegawai terbaik dari pelamar yang ada. Tahap ini sekaligus merupakan peluang emas yang tak mungkin terulang lagi sehingga harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.
Berikut ini adalah aspek-aspek kepribadian yang perlu diperhatikan karena akan dinilai dalam wawancara kerja, yakni:

1. Penampilan anda secara fisik: usahakan menarik, rapi, pakaiannya wajar, sepatu yang baik dan bersih, serta rambut harus disisir rapi.
2. Gerak-gerik dan sopan santun: bersikaplah sopan dan tunjukkan gerakan tubuh sewajarnya, tidak berlebihan dan tidak kaku.
3. Gaya bicara: berbicaralah tegas, atur intonasi suara dengan baik, hindari berkata dengan nada datar.
4. Kepercayaan diri:usahakan kembangkan rasa percaya diri tinggi, dan jangan menunjukkan sikap minder
5. Inisiatif: tunjukkan bahwa anda memiliki inisiatif saat menjawab pertanyaan pewawancara
6. Kebijaksanaan: tunjukkan bahwa anda memiliki kebijaksanaan saat menjawab pertanyaan pewawancara.
7. Tanggap dan kerjasama: beri respon positif dan sikap kooperatif pada pewawancara.
8. Ekspresi wajah: Ekspresi wajah hangat bersemangat, dan tenang.
9. kemampuan Berkomunikasi: kemampuan menjawab pertanyaan, rasa tenang, dan bahasa tubuh penguatan.
10. Sikap terhadap pekerjaan: Akan dinilai komitmen anda dalam penyelesaian tiap pekerjaan.
11.Selera humor: hindari sikap tegang dan kaku, namun jangan terlalu berlebihan layaknya komedian.






Jumat, 03 Juli 2009

Tips Pembuatan Resume

Berikut ini ada beberapa tip singkat yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan resume, antara lain:


1. Pilih salah satu format resume (kronologis, fungsional, atau kombinasi) sesuai dengan keadaan atau pengalaman anda sendiri.
2. Apa yang anda tulis dalam resume akan menjadi bahan pembicaraan penting dalam wawancara kerja.
3. Berlatihlah untuk jujur pada diri sendiri dengan menuliskan identitas diri, pendidikan, kemampuan, atau ketrampilan yang sebenarnya.
4. Lebih baik resume dibuat sendiri dengan format sesuai yang dikehendaki dan lebih baik diketik dengan komputer.
5. Gunakan warna tinta yang standar, yaitu hitam.
6. Pilihlah huruf yang lazim digunakan.
7. Pilihlah kertass HVS putih dan hindari folio bergaris.
8. Jagalah kebersihan dan kerapian resume
9. Cek resume anda beberapa kali.





Lowongan PT. Garudafood Putra Putri Jaya (17 Juli 2009)

We are a growing faster consumer goods manufacturer located in Gresik – East Java, are looking for a young, dynamic and professional candidate to fill the following position :

1. SHE (Safety, Health and Environment) Staff
General requirement:
1. Male
2. Fresh graduated from S1 degree in K3 ( Kesehatan dan Keselamatan Kerja )
3. Minimum IPK 3.00
4. Knows about Safety, ISO 9000:2000, OHSAS
5. Maximum age 28 years old.
6. Hard Worker, independent, and with strong leadership ability.

7. Can work under pressure, having capability to work as a team
8. Willing to be placed in Gresik, East Java

2. QUALITY CONTROL STAFF ( QC )
General requirement:
1. Male, Maximum age 30 years old.
2. S1 degree in Chemical Engineering and Food Technology, Fresh Graduate are welcome to apply.
3. Minimum GPA 2,85
4Knows about HACCP, GMP, TPM, 5R
5. Hard Worker, Independent, and with strong leadership ability.
6. Can work under pressure, having capability to work as a team
7. Willing to be placed in Gresik, East Java

3.PRODUCTION GROUP LEADER ( PGL )
General requirement:
1. Male, Maximum age 28 years old.
2. Bachelor degree in Mechanical, Industrial and Electrical Engineering. Fresh Graduate are welcome to apply.
3. Minimum GPA 2.85
4. Hard Worker, independent, and with strong leadership ability.
5. Can work under pressure, having capability to work as a team
6. Willing to be placed in Gresik, East Java

4. Product Development Staff
General requirement:
1. Male
2. Fresh graduated from S1 degree in Food Technology, Agriculture
3. Minimum IPK 3.00
4. Knows about HACCP, GMP, TPM
5. Maximum age 29 years old.
6. Hard Worker, independent, and with strong leadership ability.
7. Willing to be placed in Gresik, East Java

5. Training and Recruitment Staff
General requirement:
1. Male or Female
2. Graduated from S1 degree in Psychology
3. Preferable 1 years experience in same position.
4. Minimum GPA 3.00
5. Maximum age 28 years
6. Able to use selection tools
7. Must be able to handle Recruitment and Selection activities, Assessment, and Training
8. Hard Worker, independent, and with strong leadership ability.
9. Only applicants who lived in east java or willing relocate to east java that will be considered

6. Finance and Accounting Staff (FA)
General requirement:
1. Female and Male
2. Graduated from S1 degree in Accounting
3. No health restriction.
4. Minimum GPA 3.00
5. Maximum age 27 years
6. Hard Worker, independent, and with strong leadership ability.
7. Honest and loyal
8. Can work under pressure, having capability to work as a team

Send Application and Curriculum vitae stating educational background within 2 week after this advertisement to:
Recruitment Officer
PT. Garudafood Putra Putri Jaya
Jl. Raya Krikilan KM 28 Driyorejo Gresik Jawa Timur
or
recruitment.gresik@garudafood.co.id

“There is no correspondence with applicant, only good applicant will be called for test”










Lowongan ENGINEERING SUPPORT, ASISTEN ACCOUNTING PT. JATIM AUTOCOMP INDONESIA (8 Juli 2009)

PT. Jatim Autocomp Indonesia, sebuah perusahaan PMA Jepang yang bergerak di bidang Industri Komponen Otomotif di Gempol Pasuruan Membutuhkan tenaga :
1. ENGINEERING SUPPORT ( ESO ) :
· Pria / Wanita , belum menikah ;
· D3 teknik ;
· Usia Max.25 thn ;
· Mampu bekerja team work
· Mampu mengoperasikan Ms. Office
· Mampu berbahasa Inggris

2. ASISTEN ACCOUNTING
· Pria /Wanita , belum menikah ;

· D3 AKUNTANSI ;
· Usia Max.25 thn ;
· Mampu bekerja team work
· Mampu mengoperasikan Ms. Office
· Diutamakan berpengalaman di bidangnya

Kirimkan :
1. Surat Lamaran lengkap
2. 2 lembar pas foto terbaru ukuran 4 x 6
3. Daftar Riwayat Hidup
4. Foto Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus
5. Foto Copy KTP
6. Foto Copy KK (Kartu Keluarga)
7. Foto copy SKCK
8. Foto copy Surat Sehat

Ke :
Human Resources
PT. JATIM AUTOCOMP INDONESIA
Jl. Raya Wonoayu 26 belakang, Ds. Gempol Pasuruan 67155
Selambat - lambatnya tgl : 8 Juli 2009
Note : Cantumkan kode posisi, alamat surat yang jelas, dan nomor telepon yang bisa dihubungi di sudut kiri atas amplop dan di dalam surat lamaran anda .










Kamis, 02 Juli 2009

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja

Seorang pelamar kerja merupakan orang yang sedang menjual potensi diri, sehingga ada beberapa tips yang harus dilakukan dan dihindari yang dapat berpengaruh pada penilaian perusahaan.
Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para pelamar kerja yakni:

1. Berusaha untuk proaktif dalam mencari peluang kerja.
2. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar
3. Ungkapkan secara jelas dan tegas apa manfaat yang akan diperoleh perusahaan dengan mempekerjakan mereka.
4. Dalam penulisan surat lamaran kerja, sebaiknya gunakan kata-kata anda sendiri.
5. Gunakan kalimat aktif dalam penulisan surat lamaran kerja.
6. Tumbuhkan sikap optimistis yang tinggi dalam menulis surat lamaran kerja.
7. Jika tidak ditentukan apakah surat lamaran kerja harus ditulis tangan atau diketik dengan komputer, buatlah surat itu dengan komputer.
8. Pilihlah huruf yang biasa dengan ukuran 12. Kalau diminta membuat surat lamaran dengan tulisan tangan, tulislah surat dengan bai, rapid an jelas.
9. Pilihlah kertas HVS warna putih dan bersih
10. Sebelum dikirim, masukkan surat tersebut ke dalam amplop yang berukuran kurang labih sama dengan surat lamaran, jangan sampai surat terlipat-lipat.
11. Seorang pelamar kerja harus mempunyai kualifikasi atau memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk mengisi posisi/jabatan pekerjaan dalam suatu perusahaan.
12. Bangkitkan minat perusahaan terhadap kualifikasi yang anda miliki.
13. Buatlah surat dengan panjang maksimal satu halaman dengan menunjukkan hal-hal positif.
14. Usahakan surat lamaran kerja singkat, rapid an menarik.
15. Tulislah surat dari sudut pandang perusahaan yang menawarkan peluang kerja.
16. Tekankan hal-hal yang membedakan anda dengan pelamar lainnya.
17. Jangan lupa untuk memeriksa ulang surat yang sudah selesai ditulis, tulisan, tanda baca, dan tujuannya apakah sudah tepat.
18. Lampirkan pas foto terbaru yang baik dan perangko balasan bila diminta.


Selain hal-hal tersebut perhatikan juga beberapa hal berikut ini yang harus dihindari dalam menulis surat lamaran kerja, yakni:
1. Kesalahan ketik, tanda baca, atau tata bahasa.
2. Melamar pekerjaan diluar kemampuan yang dimilikinya.
3. Mengirimkan surat lamaran kerja hasil fotokopi.
4. Menggunakan kertas yang sudah lusuh atau berwarna.
5. Mengatakan bahwa pelamar kerja menerima jenis pekerjaan apa saja.
6. Penggunaan kata-kata yang berlebihan.
7. Pernyataan yang cenderung meminta belas kasihan.
8. Mempermasalahkan berapa gaji yang akan diberikan kepada pelamar kerja bila nantinya dia diterima sebagai karyawan baru.
9. Mudah memberikan komentar atau penilaian secara langsung tentang karakter diri tanpa diminta.






Pembuatan Resume (Curriculum Vitae/CV) untuk melamar pekerjaan

Dalam dunia bisnis, istilah resume/CV atau lebih dikenal dengan daftar riwayat hidup merupakan presentasi penjualan formal diri yang sangat penting. Karena di dalam resume tersebut tercakup semua fakta yang relevan mengenai latar belakang, kualifikasi, pengalaman kerja, dan sebagainya, yang disusun dalam suatu format yang teratur, mudah dipahami, dan menarik perhatian pembaca. Yang perlu diingat resume akan menjadi pedoman atau petunjuk bagi pelaksanaan wawancara kerja.

Berikut ini adalah rangkuman semua kualifikasi yang perlu dicantumkan dalam sebuah resume:

1. Tujuan karir : isi jabatan yang akan anda tuju sesuai keahlian anda
2. Data Pribadi : Nama lengkap, Tempat tanggal lahir, alamat lengkap, telepon selular, faksimile, alamat email, jenis kelamin, agaman, status perkawinan, jumlah anggota keluarga.
3. Pendidikan : Mulai dari pendidikan tertinggi hingga yang terendah, baik formal dan informal.
4. Pengalaman Kerja : Kemukakan mulai dari pengalaman terakhir hingga yang terawal. Kemukakan keahlian pada bidang yang relevan dengan posisi jabatan yang ditawarkan.
5. Ketrampilan/keahlian: ketrampilan yang relevan dengan posisi yang akan dilamar dan tentunya keahlian tambahan lainnya.
6. Pelatihan : kegiatan seminar dan pelatihan apa saja yang pernah diikuti, pengalaman apa saja yang pernah didapat.
7. Penghargaan : penghargaan berprestasi, dan sebagainya.
8. Karya Publikasi : bila karya yang pernah anda hasilkan pernah dipublikasikan, maka akan menjadi nilai lebih.
9. Hobi : bisa dicantumkan namun bisa juga tidak dicantumkan.







Rabu, 01 Juli 2009

Tips Melamar Pekerjaan dan Wawancara

Berikut ini Tips Melamar Pekerjaan dan Wawancara

1. Tips Pembuatan Resume

2. Persiapan Wawancara untuk Memasuki Dunia Kerja

3. PAPER SCREEN - Pemilahan Surat Lamaran Para Pelamar

4. Kandidat seperti apa yang dicari oleh Perusahaan seperti Unilever?

5. Tips melamar pekerjaan dengan email (2)

6. Cara Perusahaan Mencari Karyawan Baru

7. Teknik Menjalani Wawancara Kerja

8. Sepuluh persiapan matang dalam melamar kerja

9. Melamar Pekerjaan Lewat Email

10. Tips Melamar Kerja via Email

11. Kelebihan dan Kelemahan Mengirimkan Lamaran Online

12. Yang harus dilakukan untuk tes wawancara

13. Mengapa Sampai Sekarang Saya Belum Dapat Kerja Juga?

14. Tips Melamar Kerja Bagi yang Belum Pernah Lolos Melamar Kerja

15. Berapa Gaji yang “Harus” Saya Minta?

16. Sukses Wawancara dengan Jawaban Taktis dan Menjual

17. Tips melamar kerja lewat internet

18. Kesan Terbaik, Kunci Sukses Wawancara Kerja

19. Menjawab dengan Jawaban Cerdas Setiap Pertanyaan Wawancara

20. Pertimbangkan dengan Bijak Sebelum Teken Kontrak

21. Tips Mengirim Lamaran dengan Email (3)

22. Tips Menghadapi Pertanyaan Sulit dalam Wawancara

23. 18 pertanyaan tersulit dalam wawancara kerja

24. Cara Jitu Melamar Kerja Lewat Email

25. Tujuh indikasi anda bakal diterima kerja

26. Mengatasi Interview Kerja dengan Bahasa Inggris (part 1)

27. Bagaimana Mempersiapkan Lamaran Kerja yang Baik?

28. Mengatasi Interview Kerja dengan Bahasa Inggris (part 2)

29. Trik Untuk Curicullum Vitae Terbaik Anda

30. Tips Melamar Kerja Lewat Internet

31. Yang harus diperhatikan dalam Melamar Pekerjaan

32. Pertanyaan Umum Wawancara - Apakah anda bersedia ditempatkan dimana saja?












Membuat Lamaran dan Membuat CV

Empat Poin Penting yang Harus Ada dalam Surat Lamaran Kerja

Dalam surat lamaran kerja, kita tidak hanya menuliskan maksud dan tujuan kita saja untuk melamar posisi tertentu yang ditawarkan perusahaan. Penulisan lamaran pekerjaan juga memerlukan pendekatan penting yang diringkas menjadi 4 poin penting untuk menggugah atau menarik perhatian pihak perusahaan. Empat poin penting ini merupakan pendekatan secara persuatif dan lebih menekankan pada sisi sikap anda dan manfaat yang didapat oleh perusahaan yang menawarkan kerja.
Berikut 4 poin penting yang ada dalam surat lamaran kerja:

1. Attention (Perhatian)
Dalam penulisan surat lamaran kerja seseorang pelamar harus dapat meyakinkan pihak lain bahwa dia memiliki sesuatu yang bermanfaat atau dapat menarik perhatian pihak lain tersebut. Perkenalkan kepada mereka ide atau gagasan anda yang dapat membuat mereka antusias untuk membaca lebih lanjut. Ungkapkan suatu pernyataan yang mampu menarik perhatian lain.
2. Interest (Ketertarikan)
Pancing ketertarikan pihak lain dengan menjelaskan relevansi pesan-pesan yang disampaikan kepada mereka. Jelaskan bahwa kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut relevan dengan kemampuan yang dimiliki dan ia yakin kemampuan tersebut dapat membantunya dalam menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.
3. Desire (Hasrat)
Tumbuhkan hasrat bagi pihak lain untuk mengetahui lebih jauh tentang apa yang sudah dituliskan dalam surat tersebut. Seorang pelamar kerja juga harus dapat meyakinkan pihak lain melalui bukti-bukti pendukung yang ada.
4. Action (Tindakan)
Berikan saran kepada pihak yang menawarkan peluang kerja untuk mengambil tindakan tertentu berkaitan dengan harapan atau keinginan pelamar. Misalnya perusahaan memberi kesempatan kepada pelamar kerja untuk mengikuti tes wawancara kerja. Harapan atau keinginan pelamar kerja untuk mengikuti tes wawancara dapat dituangkan dalam paragraf akhir.

Dapatkan Tips-tips lainnya disini ...




Hal-hal Teknis dalam Surat Lamaran Kerja untuk Melamar Pekerjaan

Persaingan di dunia kerja yang ketat sekarang ini menuntut para pelamar kerja untuk mempersiapkan diri secara prima. Selain itu saat ini adalah musim dimana para pencari kerja berlomba-lomba mendapatkan posisi dalam suatu perusahaan. Namun ada hal-hal yang kadang dilupakan oleh pelamar kerja, yakni substansial dari surat lamaran kerja.

Jika anda sebagai seseorang yang sedang ingin mencari pekerjaan, maka perhatikanlah bagaimana menulis surat lamaran kerja yang baik. Sehingga anda perlu memperhatikan faktor-faktor penting berikut:

1. Penggunaan kertas HVS ukuran kuarto atau A4 akan lebih sopan dan tepat jika dibandingkan dengan menggunakan Kertas Folio maupun Folio bergaris.
2. Kertas jangan terlalu tebal seperti pada penulisan skripsi yakni 80 gram, namun jangan gunakan ukuran 40 gram. Idealnya gunakan kertas ukuran 60-70 gram saja.
3. Pilihlah kertas yang berkualitas baik, bersih, putih dan kalau bisa jangan berwarna, karena akan menghilangkan kesan kurang sopan.
4. Hindari penulisan surat lamaran kerja secara timbale balik, artinya tulis pada halaman depan saja, dan kosongkan halaman belakang.
5. Akan lebih baik jika menggunakan komputer, sehingga memiliki keteraturan penulisan. Pilihlah jenis huruf (font) yang lazim digunakan dalam berkorespondensi, misalnya times new-roman, Arial atau Verdana, dengan jarak 1,5 spasi, dengan ukuran 12. Hindari penulisan surat lamaran kerja dengan huruf yang terlalu susah dibaca seperti Webdings, Wingdangs, MS Outlook atau Marlett.
6. Apabila ditulis dengan tangan, usahakan ditulis sendiri dengan tulisan yang rapi.
7. Pilihlah amplop yang sesuai dengan ukuran surat, usahakan surat tersebut tidak dilipat-lipat.
8. Hindari coretan atau penggunaan cairan penghapus dalam penulisan lamaran kerja.


Dapatkan Tips-tips Lainnya ....




 
Jatim Jobs - Lowongan Kerja Jawa Timur. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.